Calon Pengganti Nurdin Halid di Sulsel Tunggu Putusan Airlangga Hartarto

Online24jam, Jakarta, – Tekai teki ketua DPD I Golkar Sulewesi Selatan terpaksa berakhir di meja Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Hal ini terjadi setelah Nurdin Halid menetapkan empat calon lalu menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Airlangga. Sebelum menetapkan empat nama calon, suasana musda mulai gaduh sebab sejumlah peserta mempertanyakan proses pengesahan dukungan ganda terhadap empat calon yang dinyatakan lolos.

Beruntung mantan Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid yang membaca situasi sidang langsung memilih jalan yang efektif dengan cara menawarkan kepada peserta forum untuk meloloskan empat calon. Tawaran NH tersebut pun disetujui oleh peserta. “Karena ada lima asas Partai Golkar. Asas demokrasi, Pancasila, dan kekeluargaan – kegotongroyongan. Asas ini yang kita gunakan” kata NH yang juga pengurus DPP Partai Golkar. Selain itu, lanjut NH proses yang telah diambil tidak melanggar sebab memprioritaskan musyawarah mufakat.

Empat calon Ketua DPD I Golkar Sulsel yakni Hamka B Kadi, Supriansa, Taufan Pawe dan Syamsuddin Hamid telah sampai ke tangan Airlangga Hartarto. Malam ini, Jumat 7 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB, Musda Golkar akan berlanjut dengan membacakan hasil konsultasi NH kepada Airlangga Hartarto. Dan keempat nama yang telah diputuskan melalui Musda Golkar, Airlangga akan memilih satu nama yang akan menggantikan Nurdin Halid di Sulawesi Selatan.