Pendaftaran Lomba Pekan Ekonomi Syariah 2020 Diperpanjang

Bisnis, Ekbis, Ekonomi25 Views
banner 468x60

Online24,Makassar – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan mengundang seluruh stakeholder ekonomi dan keuangan syariah untuk ikut serta dalam Pekan Ekonomi Syariah (PESyar) 2020. Hajatan ini merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan PESyar tahun ini mengetengahkan konsep virtual yang akan berlangsung 13 – 15 Agustus mendatang. Kegiatan ini menghadirkan forum pertemuan virtual antara pihak otoritas dengan berbagai penggiat ekonomi dan keuangan syariah, melalui seminar dan talkshow. Selain itu, juga akan ada pameran UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), berbagai perlombaan, konser musik dan tabligh akbar.

Perlombaan dalam PeSyar 2020 terdiri lomba tari kreasi Islam, stand up comedy, nasyid, kaligrafi, vlogger, foto syariah dan jurnalis syariah.

Koordinator Lomba PESyar 2020, Fandi, menjelaskan, demi memberi kesempatan seluas-luasnya kepada khalayak untuk berpartisipasi dalam perlombaan, maka tenggat waktu pengiriman materi lomba diperpanjang hingga Senin (10/8) besok.

“Iya, pengiriman materi untuk diikutkan dalam perlombaan PESyar diperpanjang hingga besok (Senin 10 Agustus 2020) jam 12 siang. Apalagi, sejumlah lomba memang membutuhkan waktu produksi khusus, seperti membuat rekaman video,” katanya.

Perlombaan yang membutuhkan materi video, yaitu tari kreasi Islami, nasyid, stand up comedy dan kaligrafi. Lomba tari kreasi Islami dan nasyid mensyaratkan peserta merupakan grup yang beranggotakan 3 – 5 orang (tari kreasi Islami dan 3 – 7 orang (nasyid), usia 15 – 22 tahun. Peserta bisa berasal dari kalangan pondok pesantren, maupun pelajar tingkat SMA sederajat atau grup kesenian umum, dengan cara mengirimkan video rekaman tari kreasi Islam.

Untuk video lomba stand up comedy bertema Islami dan kaligrafi, peserta merupakan penampil tunggal yang dapat berasal dari kalangan pondok pesantren, pelajar tingkat SMA atau madrasah aliyah dan Perguruan Tinggi atau kalangan umum. Peserta diminta membuat rekaman video masing-masing yang akan dinilai dewan juri.

Ia berharap, perpanjangan tenggat waktu pemasukan materi lomba tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh individu, komunitas dan masyarakat luas yang ingin ikut serta dalam perlombaan. Sebelumnya, tenggat waktu pemasukan materi lomba akan berakhir Minggu (9/8) hari ini. Bank Indonesia menyediakan hadiah jutaan rupiah kepada para pemenang lomba. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *