Fatmawati Diajak Panen ke Kebun Idamanta’, Tokoh Masyarakat: Ini Pertanda Baik

Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapat kejutan dari masyarakat Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, dalam agenda silaturahmi sekaligus mappatabe', Jumat (14/8/2020).

Online24, Makassar – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendapat kejutan dari masyarakat Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, dalam agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’, Jumat (14/8/2020).

Sedianya, kehadiran sosok perempuan pendamping Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto pada Pilwalkot Makassar 2020 ini hanya sebatas berinteraksi dengan masyarakat setempat. Namun, tanpa disangka, tuan rumah mengajak Fatmawati panen perdana di Kebun Idamanta.

Tokoh masyarakat setempat, Sulaiman, membeberkan bahwa kebun yang memanfaatkan pekarangan rumah ini baru diresmikan pada 9 Mei lalu. Tanggal yang ternyata bertepatan dengan hari kelahiran Fatmawati. 9 Mei 1980.

“Kami di sini juga baru sadar ternyata pas hari kelahiran Bu Fatma (saat diresmikan),” ucap Sulaiman.

Tidak hanya itu, Sulaiman juga menyampaikan tentang penamaan Kebun Idamanta, yang kini jadi slogan Danny Pomanto-Fatmawati. Idamanta adalah akronim dari “Ini mi Danny-Fatma pilihan ta”. Namun Kebun Idamanta sudah ada sebelum Danny-Fatma berpasangan.

“Nama Kebun Idamanta telah ada sebelum Danny-Fatma berpaket untuk Pilwalkot Makassar. Semoga ini pertanda baik,” ungkap Sulaiman.

Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, yang menginisiasi pertemuan ini mengatakan, masyarakat di Kelurahan Karunrung telah lama menantikan kehadiran Fatmawati. “Sebelumnya masyarakat di sini hanya melihat Bu Fatma di baliho yang terpampang di sudut-sudut Kota Makassar. Hari ini, Bu Fatma berada di tengah-tengah kita,” beber Irwan.

Sementara itu, Fatmawati mengucap syukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. “Alhamdulilah saya bisa hadir di tengah-tengah bapak-ibu. Saya mohon doa restu dari semua bapak-ibu,” ucap Bu Titi–sapaan akrab Wakil Bendahara Umum DPP NasDem ini.

Pada kesempatan ini, Fatmawati melontarkan pujian kepada Danny Pomanto. “Pak Danny Pomanto sudah pernah menjadi Wali Kota Makassar selama lima tahun. Kita semua sudah merasakan banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Pak Danny Pomanto,” ucap Fatmawati.

Fatmawati mengatakan, baik dirinya maupun Danny Pomanto akan mengemban dukungan masyarakat sebaik-baiknya. “Insyallah kita membawa Makassar dua kali tambah baik,” seru Fatmawati yang diamini masyarakat.

Pada agenda silaturahmi sekaligus mappatabe’ kali ini, Fatmawati ditemani Ketua DPD Partai NasDem Makassar sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi; serta Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar, Supratman, dan Mario David. (*)