HUT RI ke -75, Ormas dan Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa

Online24, Maros – Dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, Ormas Pemuda pancasila bersama masyarakat pesisir menggelar upacara bendera diatas air, tepatnya di Kampung Kuri ca’di, Desa nisombalia,Kabupaten Maros,(16/08/20).

Pelaksanaan upacara bendera ini terbilang cukup unik, pasalnya dilakukan di laut kemudian para pesertanya membentangkan bendera merah putih raksasa sepanjang 120 meter.

Ketua Sapma pemuda pancasila maros, Takbir abadi mengatakan kegiatan ini sengaja digelar untuk memperingati kemerdekaan republik Indonesia ke 74 tahun dan kali ini dilakukan di area pesisir bersama masyarakat.

“Kami dari pemuda pancasila bersama masyarakat pesisir melakukan pengibaran bendera raksasa sepanjang 120 meter, kegiatan ini sengaja kami libatkan masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa nasionalisme”.

Untuk pelaksanaan giat ini dimulai pada 15 agustus kemarin, dengan berbagai kegiatan termasuk ceramah kebangsaan dan aksi membersihkan pantai dari sampah.

” Kita mulai di 15 agustus kemarin dengan berbagai kegiatan termasuk ceramah kebangsaan kemudian agenda bersih bersih dan utamanya hari ini kita pengibaran bendera raksasa”. Ujar Takbir.

Sementara itu salah satu peserta upacara dari kelompok nelayan, sangat bangga dan antusias bisa dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran sangsaka merah putih dalam memperingati momentum kemerdekaan RI 75 tahun.

” Kami mengikuti kegiatan upacara bendera raksasa dan ini pertama kali dilakukan di kampung kami, kami bangga senang,dan termotivasi untuk menjiwai kemerdekaan ini, intinya kami mendukung penuh “. Pungkas Safri Nelayan Marusu.

(Achmad)