Bawaslu Makassar Gandeng Jurnalis Kawal dan Awasi Pemilihan Walikota

Ketua AJI Makassar, Nurdin Amir.

Online24jam, Makassar, – Bawaslu Kota Makassar gelar Sosialisasi pengawasan partisipatif bersama media dalam rangka pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Mks, Nursari, SH, MH, meminta partisipasi media dan mengawal jalannya Pemilihan.

Keterlibatan media diperlukan sebagai pusat informasi dan penyambung lidah terkait peran dan kinerja Bawaslu.

“Dengan keterlibatan media dalam memberikan informasi soal pengawasan partisipasi, bisa meningkatkan peran masyarakat dalam pengawasan pemilu nantinya.” ujar Nursari saat membuka kegiatan tersebut, Senin (24-08-2020).

Nursari mengatakan, saat ini, pihaknya berkonsentrasi pada isu politik uang. Sehingga perlu edukasi dengan mengubah jargon, ambil uangnya jangan pilih orangnya menjadi tolak uangnya laporkan pelakunya.

Sementara, Ketua AJI Makassar, Nurdin Amir mengingatkan kepada seluruh peserta agar benar-benar menjaga independensinya. Tidak menjadi penyerang dan tidak memihak pada satu calon.

“ingat teman-teman Jurnalis itu harus netral. Jurnalis itu bukan humas, bukan pula juru kampanye. Makanya harus berani memilih. Kalau mau jadi juru kampanye, jangan ngaku jurnalis.” ujarnya.