Penarikan Mahasiswa PPL UIN Alauddin di KPID Sulsel, Menghasilkan Penandatanganan MoU

banner 468x60

Online24, Makassar – Selama sebulan penuh, tepatnya mulai tanggal 20 Juli 2020 hingga 21 Agustus 2020, 1 mahasiswa dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam dan 3 mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar telah diterjunkan di KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sulawesi Selatan, untuk melaksanakan salah satu tahapan penting bagi proses perkuliahan untuk menerapkan beberapa teori yang didapatkan di kampus yaitu Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Maka sesuai dengan waktu yang telah ditentukan tepatnya (26/08/2020) mereka ditarik oleh civitas Akademi UIN Alauddin melalui dosen pembimbing PPL masing-masing setiap jurusan.

Penarikan mahasiswa di KPID Sulsel kali ini dihadiri Bapak Andi Fadli Yusuf Pembimbing PPL mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran islam yang juga mantan Komisioner KPID Sulsel beserta Ibu Asni Djamereng didampingi oleh Ibu Muzhira (Pembimbing PPL jurusan Ilmu Komunikasi sekaligus ketua dan sekretaris jurusan Ilmu Komunikasi yang disambut oleh 4 Komisioner KPID Sulsel.

Bapak Andi Fadli Yusuf Menyampaikan banyak terimakasih kepada KPID Sulsel yang selalu menerima dan menfasilitasi Mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar.

Ibu Herwanita selaku komisioner bagian isi siaran sekaligus Alumni Jurusan KPI UIN Alauddin merasa bangga karena para mahasiswa PPL mampu menuangkan bakatnya selama pelaksanaan PPL, Ia juga menyampaikan bahwa selepas dari proses PPL ini mahasiswa dapat melaksanakan penilitian di KPID Sulsel dan terus bekerja sama terhadap kampus UIN Alauddin Makassar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Asni Djamereng bahwa kedepannya UIN Alauddin Makassar dapat terus bekerja sama kepada KPID Sulsel dan jika perlu ada MoU kesepakatan Kerja sama antara dua bela pihak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *