Temui Mensos, Bupati Lutra Bahas Bantuan Jadup Bagi Warga Terdampak Bencana

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, terus bergerak memberikan kepastian kenyamanan bagi warga korban bencana banjir bandang. Pada Rabu (26/8/2020) kemarin, orang nomor satu di Luwu Utara ini menemui Menteri Sosial Juliari Batubara di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), jalan Salemba Raya Nomor 28, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Indah melaporkan terkait langkah-langkah penanganan pascabencana yang dilakukan Pemda Lutra, termasuk melaporkan kondisi dan perkembangan terkini beberapa wilayah terdampak bencana. “Salah satu yang kami bicarakan adalah mengenai jaminan hidup bagi warga yang terdampak bencana,” kata Indah.

Indah mengungkapkan, Kementerian Sosial akan mengupayakan bantuan jaminan hidup (jadup) kepada korban bencana banjir bandang. Tentu, kata dia, bantuan jadup akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah. “Sesuai pembicaraan, insya Allah Kementerian Sosial akan mengupayakan sesuai kemampuan anggaran,” terang dia.

Tak lupa pada kesempatan itu, Bupati peraih Anugerah Iptek Budhipraja Kabupaten ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas dukungannya selama masa tanggap darurat bencana di Luwu Utara, sekaligus menyampaikan harapan atas kelanjutan dukungan Kemensos setelah berakhirnya masa tanggap darurat bencana.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan. Semoga kita semua terus berbuat baik. Insya Allah, dengan bergandengan tangan, Luwu Utara bisa bangkit untuk maju,” tutup Indah. Sekadar diketahui, penerima jadup adalah warga yang mengalami kerusakan rumah berat dan diberikan setelah masa tanggap darurat selesai. (*)