Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Danny-Fatma

Pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), menyepakati mendaulat Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) sebagai pengendali tim pemenangan kampanye di Pilwalkot Makassar 2020.

Online24, Makassar – Pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma), menyepakati mendaulat Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras (AIA) sebagai pengendali tim pemenangan kampanye di Pilwalkot Makassar 2020.

Penunjukan AIA sebagai ketua tim pasangan yang punya akronim “ADAMA” itu, diputuskan setelah tim formatur yang terdiri dari parpol pengusung dan pendukung mengadakan rapat untuk menentukan struktur tim yang bakal didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

“Baru saja diputuskan oleh tim formatur kita, dan mendaulat Pak AIA (ketua tim pemenangan kampanye Danny-Fatma),” kata Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri penyerahan rekomendasi B1-KWK kepada sejumlah pasangan di Pilkada Sulsel 2020 di Hotel Claro, Sabtu (29/08/2020) malam.

Atas amanah dan tanggung jawab itu, Andi Iwan Aras yang tak lain anggota DPR RI, menyatakan kesiapannya untuk total dan all out memenangkan pasangan usungan koalisi Gerindra dan Nasdem tersebut. Termasuk parpol pendukung lainnya. Seperti Partai Gelora.

“Ini tentu penghargaan dan amanah buat saya. Kami akan maksimal bergerak untuk memenangkan Danny-Fatma,” tegas AIA ketika ditanya mengenai penunjukan dirinya sebagai “panglima” tim pemenangan.

Mengenai isu yang kembali dihembuskan pihak tertentu untuk menganggu soliditas kader Gerindra, AIA menegaskan jika partainya sudah final mengusung Danny-Fatma dan siap memenangkannya.

“100 persen Gerindra Danny-Fatma. Dan ingat, B1-KWK Gerindra yang pertama keluar di Indonesia itu untuk Danny-Fatma,” ungkapnya.

Kendati demikian, AIA tidak menampik jika ada pihak tertentu yang berusaha merebut Gerindra dari Danny-Fatma. Hanya saja, hal itu dipastikan tidak akan mempengaruhi sikap resmi partainya lagi. Pasalnya, partai yang diketuai Prabowo Subianto itu makin mantap mengusung Danny-Fatma.

“Itu urusan mereka. Pastinya, Gerindra jika sudah mengeluarkan rekomendasi, tidak akan berubah lagi,” tandas Andi Iwan Aras.

Diketahui, ADAMA sudah sejak dulu mengantongi B1-KWK dari parpol pengusung. Masing-masing Nasdem 6 kursi, dan Gerindra 5 kursi. Selain itu, Partai Gelora juga sudah resmi tercatat sebagai partai pendukung. Termasuk PBB dalam waktu dekat dikabarkan akan mendeklarasikan dukungan.

Sesuai rencana, Danny-Fatma yang satu-satunya pasangan laki-laki dan perempuan ini akan menggelar deklarasi pasangan 3 September mendatang. Sehari setelah itu, bakal menjadi pasangan pertama yang mendaftar resmi di KPU.