Mirip Pilkada, Alumni SMK YPLP PGRI 1 Makassar Gelar Pemilihan Ketua

Alumni SMK YPLP PGRI 1 makassar saat menggelar pemilihan Ketua IKA smepeg yang digelar di sekolah, Sabtu (29-08-2020).

Online24, Makassar – Jauh sebelum pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar digelar, sejumlah Alumni SMK YPLP PGRI 1 makassar sudah terlebih dahulu menggelar pemilihan Ketua IKA smepeg yang digelar di sekolah, Sabtu (29-08-2020).

Pemilihan ini cukup unik karena digelar bagai pemilihan Calon Walikota yang sesungguhnya. Mulai dari ada panitia pemilihan, ada Formatur pemilih, ada pencontrengan, ada saksi dan ada juga tinta yang disiapkan setelah pemilihan dan perhitungan suara yang cukup alot.

Ketua Formatur, Syam Awing mengatakan sangat puas dengan hasil yang diperoleh pada pemilihan calon ketua umum IKA mereka.

“Alhamdulillah pelaksanaan pemilihan berjalan sesuai dgn harapan dan saya sangat puas Krn proses yg cukup lama kami tim formatur akhirnya Alhamdulillah mendapatkan hasil yg diinginkan yaitu terbuka, jujur dan adil.” ujarnya.

Menurutnya ada prinsip yang dipegang dalam organisasi mereka. Sehingga amanah dapat dilaksanakan sesuai dengan keinginan.

“Ya sekali pun ada perdebatan namun itu adalah bumbu organisasi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum terpilih, Muh. Idris mengatakan akan segera membentuk struktur kepengurusan yang baru dengan melibatkan masing-masing alumni dari tiap angkatan.

“Sedapat mungkin kami akan memilih dari masing-masing angkatan untuk terlibat dan terdaftar dalam kepengurusan nantinya.” ujar pria yang sering disapa Baba Ong ini.

Lebih lanjut, pembawa acara di CCM TVRI ini berharap apa yang dulu dibangun sejak awal dalam organisasi ini bisa kembali berjaya dan semakin maju.

“Semoga ke depan organisasi yang pernah saya bangun ini bisa kembali berjaya dan semakinn maju. Tentunya peran serta dan kerjasama antar alumni sangat kami butuhkan agar organisasi ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.” pungkasnya.

Menanggapi pemilihan itu, Kepala Sekolah SMK YPLP PGRI 1 Makassar, Drs. Satturuddin yang turut hadir mentaksikan jalannya pemilihan mengatakan sangat mengapresiasi apa yang kini dilakukan para alumninya.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan para alumni. Ini adalah sejarah baru dan perlu ditingkatkan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, itu menandakan bahwa alumni kita ada dan tetap berkembang.” tuturnya.

Ia pun berharap semoga dengan terpilihnya kepengurusan IKA yang baru ini dapat bersinergi dengan pihak sekolah dan dapat memajukan sekolah. (*)