Masyarakat Wotu Tumpah Ruah di Pengukuhan Tim Ibas-Rio

Online24, Luwu Timur  — Masyarakat Wotu membanjiri Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Wotu Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam – Andi Muh. Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio), tepatnya desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (01/09/2020).

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah tokoh masyarat dan tokoh adat wotu. Hadir pula anggota legislator dari fraksi NasDem Muh. Siddiq BM, Hermanto Habid, dan Tugiat, serta hadiri pula dari fraksi Demokrat Suprianto dan ketua DPC Partai Demokrat Luwu Timur, Abdul Fatta.

Dewan Penasehat Kecamatan Wotu, Sukman Sadike, mengatakan kehadirian masyarakat Wotu ini sebagai bentuk memenangkan pasangan Ibas-Rio di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Antusiasme masyarkat yang hadir tempat pengukuhan ini salah satu bukti kecamatan Wotu bisa dimenangkan pasangan Ibas-Rio 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Bahkan, kata Politisi senior di Bumi Batara Guru ini, dirinya menargetkan kemenangan Ibas-Rio di Kecamatan Wotu akan diraih 75 sampai 80 persen Pilkada Luwu Timur.

“Insya Allah, kita capai kemenangan 75 sampai 80 persen di kecamatan Wotu. Karena melihat antusiasme masyarakat wotu hadiri untuk menginginkan yang namanya perubahan daerah yang semakin terpuruk,” tegasnya.

Sementara, Ketua Tim Kecamatan Wotu, Makmur Nasir mengatakan ribuan masyarakat Wotu yang hadir ditempat pengukuhan ini atas insiatif sendiri.

“Ribuan masyarakat yang hadir di tempat pengukuhan ini diluar prediksi kami. Sebelumnya, data masuk ke kami hanya 3 ribu orang, namun orang yang datang capai 6 sampai 7 ribu orang,” katanya.

Menurut Nasir, ribuan masyarakat wotu membanjir kegiatan pengkuhan ini, karena masyarakat menilai visi-misi dari bakal calon bupati dan wakil Bupati Ibas-Rio betul menyentuh kalangan bawah.

“Apalagi, kecamatan wotu ini akan menjadikan perekonomian khusus untuk peningkatan perekonomian daerah Luwu Timur ini. Dan itu juga sebagai bentuk komitmen bagi tokoh pemkaran kabupaten Luwu Timur,” ucapnya.

Walaupun, lanjut Nasir, pasangan Ibas-Rio hanya dua partai politik pengusung NasDem dan Demokrat dengan jumlah 6 kursi di DPRD Luwu Timur. Namun, hal itu tidak menyurutkan niat tekat kami untuk menangkan pasangan Ibas-Rio di Pilkada 9 Desember 2020.

“Jumlah koalisi partai bukalah jaminan bahwa kita bisa merebut kemenagan pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal yang penting adalah kami punya koalisi rakyat bisa merebut kemenagan itu untuk pasangan Ibas-Rio,” tegasnya.