Penampakan, Laut Losari Jelang Deklarasi Danny-Fatma

Online24, Makassar – Deklarasi pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) memang benar-benar dikemas dengan persiapan matang di Pantai Losari Makassar, Kamis (03/08/2020).

Satu jam jelang deklarasi, suasana di laut Losari maupun di teras Makassar Golden Hotel (MGH) tempat dari pengurus parpol pengusung dan pendukung, nampak sudah meriah dengan tetap memperketat standar protokol kesehatan.

Sekira 200 perahu nelayan, kini sudah standby. Termasuk kapal Phinisi yang bakal dijadikan tempat orasi Danny dan Fatma, serta petinggi parpol pengusung dan pendukung.

Atmosfer deklarasi dengan budaya lokal sangat terasa. Di setiap perahu, masing-masing-masing dikibarkan bendera merah putih, dan bendera parpol pengusung. Lengkap penabuh gendang. Perahu ini bakal mengiringi dua kapal Pinisi.

Selain itu, juga ada sekira 10 jet sky yang disiapkan untuk melakukan atraksi saat kapal Pinisi mengarah ke MGH. Termasuk persiapan lainnya yang disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi nasional dari Pukul 17.00 Wita hingga Pukul 18.00 Wita.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petinggi parpol, baik dari DPP, DPW, dan DPD Makassar, sebagian sudah tiba di lokasi deklarasi. (*)