Belanja Kebutuhan Pasar Kini Ada di GrabMart

Online24jam, Makassar, – PD Pasar Makassar kini mulai melakukan kolaborasi dengan Grab Indonesia melalui GrabMart, layanan on-demand delivery.

Hal ini dilakukan sebagai strategi dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat pembeli dan pedagang.

Sedikitnya 3 pasar tradisional menjadi percontohan dalam kolaborasi tersebut. Yakni Pasar Maricaya, Pasar Pabaeng baeng dan Pasar Pannampu yang sudah bisa diakses melalui platform GrabMart.

Direktur Operasional, Saharuddin Ridwan mengatakan dengan kerjasama ini akan menambah peningkatan penjualan secara meluas bagi pedagang.

“Kita mau memberikan kemudahan pada masyarakat terutama bagi pedagang. Jadi dengan hadirnya Pasar dalam platform Grabmart, semua kebutuhan bisa dilakukan dari rumah.” ujar Sahar.

Dikatakan, kegiatan Bagian Kemitraan dengan Pihak Grab ini terkait Training Applikasi Grab (GrabMart) untuk dilakukan percontohan 10 Pasar yang nantinya setiap transaksi Driver Grab dengan Baruga Pasar menggunakan OVO.

“Jadi sistemnya nanti customer bisa order kebutuhan di Pasar seperti bawang merah dan kebutuhan lainnya di App GrabMart, nantinya driver menghubungi admin Baruga untuk pesanan orderan dan jumlah transaksi sesuai pesanan dan menyelesaikan transaksi melalui OVO.” lanjut mantan Jurnalis ini.

Sementara dari pihak Grab sendiri hadir Wahyu Adjie Syahputra, selaku Admin Special Project GrabFood Makassar dan Muhammad Dzulfan, Lead Acquisition Makassar Grab Makassar. Keduanya telah memberikan pelatihan penggunaan aplikasi tersebut.