Sosialisasi Tahapan Pilwali Makassar Lewat Pelayanan KB Gratis

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, selenggarakan sosialisasi Pilwali.

Kegiatan sosialisasi kali ini diselenggarakan di Kantor Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan. Lewat kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis di Kelurahan Bontoala Kecamatan Bontoala. Senin, 21 September 2020.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan pemilih kepada warga masyarakat tentunya dengan harapan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 9 Desember mendatang.

Ada beberapa hal yang disampaikan yaitu meyakinkan pada peserta yang hadir apakah sudah terdaftar di Pilwali mendatang. Memastikan untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 9 Desember 2020. Meyakinkan peserta agar tidak golput.

Abdul Majid Abdullah selaku anggota PPK Bontoala mengatakan, Mari kita sukseskan Pilkada tahun 2020. Kalau ada warga, keluarga atau tetangga tidak terdaftar tolong laporkan cepat di PPS nanti dimasukkan sebagai tambahan. Bisa juga mengecek data pemilih sementara Pilwali di website KPU Makassar yaitu lindungihakpilihmu.kpu.go.id

Panitia PPK dan PPS juga mengajak warga untuk mengikuti sosial media KPU Kota Makassar yaitu Facebook, Istagram, Youtube dan Twitternya.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh warga setempat dan tentu tetap memperhatikan standar protokol pencegahan penularan Covid-19, sehingga kegiatan tetap berjalan lancar dan aman.

PPK Bontoala dan PPS kelurahan juga melakukan sosialisasi door to door yaitu langsung mendatangi rumah warga dan menyusuri pasar tradisional yang berada di Kecamatan Bontoala.