Begini Sosok Fatmawati Rusdi di Mata Rusdin Abdullah

banner 468x60

Online24, Makassar – Kehadiran Fatmawati Rusdi memberi warna di Pilkada Makassar 2020. Mantan anggota DPR RI ini satu-satunya perempuan di panggung kontestasi.

Berduet dengan M Ramdhan Pomanto alias Danny, dukungan pun berdatangan. Salah satunya Rusdin Abdullah, politikus Partai Golkar Sulsel.

Bagi Rudal, sapaan akrab Rusdin Abdullah, Fatma adalah perempuan yang sudah punya pengalaman di pemerintahan dan sosok perempuan tangguh.

Tak cuma itu, Fatma dianggap paham dengan budaya Bugis Makassar. Itu tercermin dengan sikap mappatabe kepada warga saat diputuskan mendampingi Danny Pomanto di Pilkada Makassar.

“Bu Fatma sangat gencar bersilaturahmi kepada masyarakat. Di situ juga saya melihat bahwa Bu Fatma perempuan yang sangat gesit, tidak sungkan-sungkan datang masuk lorong-lorong,” ucap Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah sesungguhnya sedari dahulu mengikuti rejam jejak Fatmawati. Baik sewaktu mendampingi sang suami Rusdi Masse (RMS) yang menjadi Bupati Sidrap dua periode 2008-2018 maupun saat duduk sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019.

“Orangnya supel, pembawaannya baik, rendah hati,” kata Rusdin Abdullah.

Karakter itu pula yang ditunjukkan saat datang menemui masyarakat. “Masyarakat pun memberikan respons yang sangat baik,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *