Usai Tes Swab, Anggota KPU Pangkep Ajak Semua Pihak Tingkatkan Protokol Kesehatan

Online24, Maros – Hasil tes swab anggota KPU Kabupaten Pangkep, Saiful Mujib dinyatakan negatif, menyusul kehadirannya di kantor KPU Sulsel beberapa waktu lalu, yang juga dihadiri Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, yang belakangan terkonfirmasi positif Covid19.

Sebagaimana disampaikan Mujib, bahwa hasil tes swab yang dilakukannya pada hari senin lalu telah mendapat konfirmasi dari Humas RS Batara Siang, pagi ini, yang dimana dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, artinya dengan keluarnya hasil tes ini saya dapat beraktifitas tatap muka kembali. Apalagi tahapan pilkada berjalan terus, sesuai jadwal, dan kita sudah semakin dekat dengan hari H pemilihan,” ujar Mujib, Rabu 23/9/2020.

Dikatakan Mujib, suksesnya pelaksanaan pilkada di tengah pandemi virus menjadi tanggung jawab bersama, namun keselamatan jiwa pemilih dan masyarakat adalah hal yang utama.

“Kaitannya dengan hal itu, kami mengajak kita semua, mari kita sukseskan pilkada dengan tetap menjaga diri kita, keluarga kita dan orang di sekitar kita dari ancaman virus covid19. Gunakan masker dimanapun berada, jaga jarak dan selalu cuci tangan gunakan sabun atau handsanitaiser,” ungkap Mujib.

Lanjut dikatakan, bahwa tidak lama lagi adalah tahapan kampanye, yang menjadi momentum paslon dan tim kampanye mengenalkan program dan visi misinya. Pun demikian kampanye dalam pilkada kali ini akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

“Dalam kampanye di pilkada 2020 ini, pertemuan tatap muka dan terbatas hanya dapat dihadiri oleh peserta kampanye sebanyak 50 orang, dan di rapat umum atau yang biasa disebut kampanye akbar, dihadiri maksimal 100 orang,” terangnya.

Pun demikian kata Mujib, paslon dan tim kampanye dapat memadukan pertemuan tatap muka dan pertemuan terbatas tersebut atau rapat umum dengan kehadiran peserta melalui media daring.

 

(ACHMAD )