Pegadaian Siap Support Lomba Foto Pasar

Dirops PD Pasar, Saharuddin Ridwan bersama Marketing Eksekutif PT Pegadaian, Tiara Lestari dan Natanael Dewangga.

Online24jam, Makassar, – Lomba foto yang akan digelar PD Pasar Makassar raya dan Persatuan Fotografer Makassar (PERFORMA), kini mulai memasuki penjajakan dengan sejumlah sponsor. Salah satunya adalah PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Makassar.

Marketing eksekutif PT Pegadaian, Tiara Lestari dan Natanael Dewangga mengatakan menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Dan mensupport kegiatan Lomba Foto Pasar yang digelar bulan November mendatang. Kendati demikian pihaknya mengatakan akan melakukan koordinasi lebih lanjut mengenai bentuk kerjasama dan support kegiatannya.

“kami akan komunikasikan lebih lanjut seperti apa bentuk kerjasamanya dan apa yang bisa kami support.” jelas Tiara usai pertemuan sore tadi, Selasa (22-09-2020).

Sementara Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengatakan lomba ini merupakan untuk yang pertama kali di luar jawa. Dengan mengangkat Tema “Geliat Pasar Tradisional di tengah Pandemi Covid 19”.

“kita angkat tema “Geliat Pasar Tradisional Di tengah Pandemi Covid 19″ supaya masyarakat melihat bahwa perekonomian harus berjalan.” ujarnya.

Sahar menjelaskan sejak pandemi melanda, pasar juga mengalami kerugian tercatat dari 15 ribu pedagang yang ada hanya 5 ribu yang aktif berjualan.

Persyaratan lomba foto Pasar.

Selain itu lomba ini juga ditujukan dalam rangka Hari Jadi Kota Makassar ke 413. Dan sebagai icon nantinya akan dihadirkan empat tokoh wanita penting di daerah Sulsel.

“Kami nanti hadirkan empat sosok tokoh wanita penting di daerah ini. Yakni Istri Gubernur Prov. Sulsel, Hj. Liestiaty F. Nurdin, istri Wakil Gubernur, Naoemi Octarina, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari dan istri Pj Walikota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih. Keempatnya nanti akan menjadi ikon mewakili ibu-ibu di rumah yang identik dengan belanja di pasar.” jelas Sahar.

Harapannya dengan hadirnya empat sosok idola ibu-ibu tersebut dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar tradisional.

Adapun pasar yang nantinya menjadi sasaran lomba foto adalah, Pasar Pabaeng paeng, Kampung Baru, Pasar Terong, Pannampu dan Pasar Maricaya.

“Setiap pasar nanti ada spanduk sebagai penanda lokasi lomba. Dan nanti setiap pemenang akan kami pamerkan hasil fotonya di Makassar Mall atau Pasar Sentral pada puncak acara tanggal 14 November.” jelasnya.

Nantinya ada both yang disiapkan untuk lomba jajanan makanan tradisional, dan sponsor. Serta foto pemenang yang terbagi dalam beberapa kategori yakni, Juara umum (Best kategori), 10 Pemenang foto Instagram (Hiburan) dan 10 pemenang Foto Unik. Dan akan dilelang saat pameran.