Kapolda Sulteng Lepas Bakti Sosial Komunitas Otomotif Peduli Covid-19

Online24, Palu – Di tengah pandemi Covid-19, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meringankan beban sesama. Khusus nya kepada mereka yang terdampak langsung penyebaran virus corona (Covid-19) seperti para pekerja swasta yang banyak kehilangan pekerjaan serta masyarakat yang kurang mampu dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya khususnya anak yatim piatu.BA

Seperti yang dilakukan oleh komunitas otomotif di Kota Palu, PIONE (Pajero Indonesia One) Chapter Tadulako yang melakukan bakti sosial atau aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sembako berupa beras 5 Kg sebanyak 400 karung yang disalurkan ke dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan Ashabur Kawatuna dan Nurul Fatiyah Sigi, Jum’at (25/09/2020) pagi didepan Mapolda Sulteng.

Sebelum melepas rombongan PIONE Chapter Tadulako menyalurkan bantuan tersebut, Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Abdul Rakhman Baso menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya kepedulian masyarakat berkaitan dengan dampak penyebaran virus covid 19 yang dirangkaikan dalam Jum’at Berkah.

“Mudah-mudah kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita khususnya masyarakat yang terdampak dengan covid 19, sehingga mempunyai daya yang kuat, bagaimana bisa melangsungkan aktifitas kehidupannya sehari-hari,” ujar Kapolda Sulteng.

Kapolda Sulteng juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Pajero Club, sebagai salah satu komunitas yang sangat peduli masyarakat yang bersinergi dengan teman-teman dari TNI Korem 132 Tadulako dan Polri khususnya Polda Sulteng dan semua yang telah berpartisipasi.

“Saya ucapkan terimakasih ini suatu kegiatan yang saya kira sangat perlu kita apresiasi dan mudah-mudahan dengan ini bisa bermanfaat dan tentunya sinergi kita dapat berjalan dengan baik, terima kasih, jum’at berkah, semoga Allah SWT selalu meridhoi niat baik kita untuk menjadi pahala bagi kita semua, aamiin,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelepasan Baksos Pione Bersinergi Dengan TNI-Polri itu hadir pula Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, MA, Direktur Reskrimum Polda Sulteng, Dandim Donggala, Wadir Lantas Polda Sulteng dan para owner komunitas PIONE Chapter Tadulako.