Jelang Pilwali Makassar, Saharuddin Ridwan: Perusda Jangan Dibawa ke Politik

Online24jam, Makassar, – Jelang Pilwali Makassar tahun 2021, Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan meminta agar seluruh karyawan PD Pasar Makassar menjaga netralitasnya. Hal itu disampaikan dalam kegiatan apel pagi, Senin (28-09-2020).

Dalam penjelasannya, Direksi yang sudah menjabat dua priode ini mengingatkan kepada seluruh karyawan bahwa Perusahaan tempat mereka bekerja adalah milik Pemerintah daerah sehingga tidak bisa dikait- kaitkan dengan urusan Politik.

“Ini perusahaan daerah tidak boleh dibawah ke ranah politik. Karena nanti kalau terjadi perubahan politik yang besar, teman sendiri (karyawan) yang akan rasakan akibatnya. Kita sudah alami itu.” Pesan Sahar.

Sahar juga mengingatkan bahwa setiap pergerakan karyawan PD Pasar Makassar tentu terpantau oleh orang banyak di luar.

“Diluar banyak mata dan telinga yang pantau kita. Ingat, politik itu pilihan yang bersifat pribadi jangan sampai kita terjerumus terlalu jauh. Karena yang bisa selamatkan diri kita adalah diri kita sendiri. Kalau kami ini di jajaran direksi besok lusa kami bisa pergi kemana saja. Tapi kalau karyawan akan menetap dan tentu mendapat kesulitan nantinya jika ketahuan berpihak kemana-mana.” imbuhnya.

Menurutnya politik itu adalah pilihan pribadi. Tetapi perlu waspada jangan sampai karena berbeda pilihan akhirnya berdampak pada kinerja dan persatuan antar karyawan.

“Saya ingatkan sekali lagi, Netralitas kita selaku karyawan, saya ulang netralitas kita selaku karyawan. Kenapa saya sampaikan ini karena saya mau jaga ki. Sebaiknya urusi saja sesuai tugas dan kerja ta.” Tegasnya.