Hari Kerja Pertama Plt Bupati Barru, Undang Forkopimda Coffe Morning

Online24, Barru – Setiap pemimpin memiliki style masing-masing dalam menggelar Kordinasi ke sesama pimpinan instansi di daerah. Termasuk, Plt. Bupati Barru Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib, M.Si yang menjadikan Senin ini sebagai hari kerja perdana. Beliau memimpin Coffe Morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barru,  (28/9/2020).

Menariknya, Coffe Morning tidak dilakukan di ruang kerja Kepala Daerah, namun gelar Kordinasi Forkopimda ini dilakukan di Cafe Lantai II Menara Kantor Bupati Barru. Dengan suasana yang terbuka ditambah udara segar dari hembusan angin dari arah hutan kota mampu menghadirkan nuansa baru dan bersemangat.

“Perpindahan dan pergeseran penduduk karena kepentingan ekonomi jadi alasan meningkatnya Covid-19, karena itu perlu sinkronisasi kinerja khususnya di masa kampanye” buka Nasruddin AM dihadapan para unsur Forkopimda Barru.

Rapat koordinasi Forkopimda dalam wujud Coffe Morning seperti ini, merupakan kebiasaan positif yang telah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Beberapa kebijakan dan analisis terkait perkembangan terkini di masyarakat dalam kacamata masing-masing pimpinan instansi jadi sebentuk musyawarah bersama untuk bermufakat dalam mengambil keputusan.

“Interaksi masyarakat harus dibatasi hubungannya dengan Covid-19, Saya harap Kordinasi Forkopimda, dan Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) serta Desk Pilkada, untuk antisipasi penyebaran Covid-19” sebut Alumnus Universitas Hasanuddin ini sembari sesekali menyeruput minuman tersaji.

Diskusi kemudian mengalir di moderatori oleh Sekda Barru DR Abustan yang mengagendakan beberapa issu diantaranya, penyampaian Penetapan Plt. Bupati Barru, Kordinasi kesiapan Desk Pilkada, Rencana peningkatan kekuatan hukum Perbup Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan C-19 menjadi Perda serta operasi yustisi penegakan hukum Perbup 29/2020 Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tugas berat kita menanti terutama dengan meningkatnya Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada 9 Desember, jadi, kalau ada sesuatu, segera segera dikomunikasikan, bisa langsungnya ke saya, bisa melalui Pak Sekda, Mari kita bersinergi, saya (Pelaksana Tugas) cuma dua bulan, kami dengan Pak Sekda akan terus kordinasi” tutup Plt Bupati Nasruddin AM.

Rapat yang dihadiri oleh Kapolres Barru, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, serta beberapa pejabat daerah lainnya. (*)