Kunjungan Kerja Ke Polres Palu Kapolda Ingatkan Polri dan ASN Harus Netral Pada Pilkada Nanti

News25 Views
banner 468x60

Online24, PALU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rahkman Baso, S.H didampingi Pejabat Utama Polda Sulteng pagi tadi melaksanakan Kunjungan Kerja yang bertempat di Mapolres Palu, Selasa 29/09/20 Pukul 08.00 Wita

Kunjungan kerja Kapolda Sulteng ke Mapolres Palu disambut Oleh Kapolres Palu AKBP Riza Faisal,SIK.MM dengan tradisi mengalungkan bunga dan jajaran kehormatan serta tari tarian adat kaili.

Selanjutnya Kapolres Memperkenalkan Pejabat Perkopimda kota Palu ikut Hadir Dandim 1306 Donggala Letkol.lnf.Heri Bambang Wahyudi,S.IP , Kejari Palu Sucipto ,SH.MH , Ketua Dprd Kota Palu Ikhsan Kalbi , Ketua Pengadilan negeri Palu, Danyon yunif 711 raksatama, perwakilan Walikota Palu , serta Pju Polres Palu dan undangan lainya.

Kunjungan kerja Kapolda Sulteng di Polres Palu ini dalam rangka tatap muka dengan personel serta dalam menjaga situasi Kambtibmas dan Masa Covid-19 untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

Saat Pelaksanaan Tatap Muka di Mapolres Palu Kapolda Sulteng menyampaikan untuk situasi Wilayah kota palu masih Kondusif dapat dikatakan Religius namun tidak boleh terlena serta ditengah Pandemi Covid-19 Polri dapat membantu tugas pemerintah dalam berupaya memulihkan kembali situasi ekonomi.

“Situasi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi untuk itu pemerintah kembali memulihkan stabilitas ekonomi dengan membuka kembali aktifitas di kehidupan Masyarakat, untuk itu Polri dalam hal ini Polda Sulteng beserta Polres jajaranya dapat membantu Pemerintah dengan melakukan penanganan Covid-19 berupa protokol Kesehatan tetap diterapkan” Ucap Kapolda Sulteng

Tambahnya, dalam menjelang Pilkada yang berlangsung lima tahun sekali harapanya semua anggota Polda dan Polres jajaran dapat menangani semua permasalahan yang ada.

“Menjelang Pilkada nantinya kepada Personel Polri dan ASN Polri harus Netral” Tegas Kapolda Sulteng.

Kegiatan Kunker ini dikemas dengan rangkaian kegiatan Operasi Yutisi dan Pemberian penghargaan kepada personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi di kelurahannya.

Kapolda Sulteng juga menghimbau kepada Personil Bhabinkamtibmas harus dapat menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya tetap aman.” rekan rekan Bhabinkamtibmas harus berkerja keras menjelang pilkada serentak 2020 dapat menjaga kamtibmas diwilayah masing masing harus hapal nama danramil, kapolsek, lurah , camat dan nama tokoh agama , masyarakat ” Tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *