Rektorat UIN Makassar Selidiki 2 Nomor Ponsel Terduga Pelaku Teror Video Asusila

Wakil Rektor III UINAM, Prof. Darussalam

Online24, Makassar – Mahasiswi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) belakangan ini dibuat trauma, pasca viral pernyataan sejumlah mahasiswi dari jurusan yang sama di salah satu fakultas mendapat teror panggilan video atau video call dari orang tak dikenal (OTK), lalu berujung pada perbuatan asusila.

Dari teror video asusila tersebut, pihak rektorat UIN Alauddin Makassar melakukan pelacakan terhadap nomor handphone yang dipakai oleh pelaku.

Melalui Wakil Rektor III UINAM Prof Darussalam, mengatakan pihak kampus turut prihatin atas teror yang dialami mahasiswinya.

Ia mengaku bahwa telah melacak 2 nomor telepon yang diduga pelaku video call asusila tersebut. “Sudah di lacak 2 nomor. Jika pelaku yang nanti kedapatan dan diketahui dari kampus UINAM, maka akan dikenakan 2 sanksi yakni sanksi akademik dan sanksi pidana,” ujarnya saat ditemui, Selasa (29/09/2020).

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya kini telah bergerak untuk mencari tahu siapa pelaku dibalik teror tersebut.

“Langkah yang kita tempuh membentuk tim investigasi karena mengancam beberapa mahasiswi,” tambahnya.

Darussalam mengungkapkan bahwa para korban telah memberi tahu kepada rekannya untuk tidak menerima telepon dari nomor yang diduga pelaku video call cabul. Untuk para korban sendiri, UINAM telah menyiapkan lembaga untuk memulihkan psikis.

“Kita menyiapkan untuk anak-anak korban ini, kita ada lembaga konseling yang berkaitan dengan hal ini untuk memulihkan psikis mereka,” pungkasnya.