Chaidir Syam – Suhartina Bohari Luncurkan Ruang Belajar dan Internet Gratis

Online24, Maros – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Nomor Urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari resmi meluncurkan ruang belajar dan jaringan internet graris bagi pelajar dan Mahasiswa di Kecamatan Turikale.

Chaidir Syam mengatakan, peresmian itu sebagai wujud komitmen awal dirinya untuk lebih mempermudah pelajar dan mahasiswa yang selama ini kesulitan memenuhi kebutuhan kuota internet saat belajar di masa pandemi.

“Ini komitmen awal kami, diharapkan Ini menjadi Prototipe ruang belajar dan wifi gratis di seluruh desa di Kabupaten Maros nantinya,” katanya, Jumat (05/10/2020).

Lebih lanjut, Chaidir menjelaskan jika kelak mereka terpilih fasilitas internet gratis ini akan dibuat di setiap desa dan kelurahan dan diperuntukkan bagi seluruh pelajar atau mahasiswa yang sulit memenuhi kebutuhan internetnya.

“Hal ini dilakukan karena setiap aktivitas hidup sekarang tidak lepas dari proses digitalisasi. Termasuk proses belajar mengajar yang dilakukan secara virtual, apalagi dengan Pandemi Corona dimana semua pelajar melakukan secara jarak jauh dari rumah,” lanjutnya.

Tak hanya fasilitas internet, di rumah belajar itu juga disiapkan sejumlah telepon pintar dan laptop yang dapat digunakan sementara bagi pelajar atau mahasiswa yang memang tidak memilikinya.

“Kita siapkan juga telepon pintar dan beberapa laptop jika memang ada pelajar dan mahasiswa yang tidak punya itu. Yah karena kan tidak semua dari mereka yang punya, mungkin dulu-dulunya hanya pinjam,” sebutnya.

Tak hanya saat pandemi, fasilitas seperti ini, kata dia, memang harus tetap ada kedepannya karena saat ini segala sesuatu sudah berhubungan dengan internet.

“Kalaupun pandemi ini sudah berlalu, kami akan tetap adakan seperti ini karena memang internet ini sudah bagian dari hidup kita di era sekarang,” pungkasnya