Appi ke Minasa Upa, Warga Curhat Soal Drainase

Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Banjir menjadi topik dialog warga BTN Minasa Upa saat dikunjungi Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, Rabu (7/10/2020). Drainase menjadi penyebabnya.

Seperti yang diakui Mukhtar Nurdin. Tokoh masyarakat di RW 17, Kelurahan Minasa Upa, Kecamatan Rappocini. Mukhtar menyebut, kebutuhan mendasar yang diinginkan warga adalah sistem drainase lingkungan yang tertata. “Paling mendesak adalah drainase pak,”sebutnya di sela-sela dialog.

Tidak tertatanya sistem drainase di Minasa Upa, jadi penyebab utama wilayah tersebut sering terendam saat musim penghujan datang. Ditambah maraknya pembangunan yang terkesan serampangan.

“Harusnya betul-betul tertata pembangunannya,” lanjut Mukhtar.

Appi pun merespon keinginan warga. Pasangan Calon Wakil Walikota, Rahman Bando ini, berjanji akan memperhatikan sistem drainase di Minasa Upa. “Ya memang jalur pembuangan yang harus ada. Harus ditata sebaik-baiknya. Itu yang akan kami lakukan,”timpal Appi.

Soal semrawutnya pembangunan, Appi juga berjanji memperbaiki. Caranya, dengan melibatkan semua Ketua RT dan Ketua RW dalam penerbitan izin pembangunan. Karena justru merekalah yang paling paham dengan wilayahnya.

“Harus ada ketegasan dalam izin pembangunan. Supaya jangan ada yang dirugikan. Jangan ini ditimbun, ini dibangun dan kemudian tempat lain banjir,” tutup Appi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *