Kunjungi Pasar Niaga Daya, Fatma Dapat Dukungan dari Pedagang

Online24, Makassar – Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mendapat kejutan saat mengunjungi Pasar Niaga Daya (PND), Kecamatan Biringkanaya, pada Selasa (6/10/2020).

Duet Moh Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar 2020 itu, disambut oleh komunitas pedagang setempat. Bahkan, mereka mengantar Fatma mengelilingi area pasar tersebut.

Mantan anggota DPR RI ini menyapa satu persatu pedagang yang mayoritas perempuan alias ibu-ibu. Seperti pedagang telur dan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Tak lupa, Fatma menyosialisasikan kepada pedagang untuk senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19, sekaligus membagi-bagikan masker.

Usai mengelilingi pasar, komunitas pedagang PND secara resmi mendeklarasikan dukungannya ke pasangan ADAMA’, (akronim Danny-Fatma).

“Saya selaku ketua komunitas pedagang di Pasar Niaga Daya ini sangat berterima kasih dengan kehadiran Bu Fatma di sini. Itu artinya Bu Fatma siap hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Ketua Komunitas Pedagang Pasar Niaga Daya, Muslimin.

Keputusan Danny menggandeng Fatma, katanya, menjadi alasan kuat para pedagang di Pasar Niaga Daya menjatuhkan pilihannya ke pasangan nomor urut satu itu. Wajar saja, sebab para pedagang tersebut didominasi kaum perempuan.

“Saya salut karena Bu Fatma yang dipilih oleh Pak Danny (sebagai wakil). Pada umumnya ibu-ibu itu antusias untuk mendukung beliau apalagi di sini mayoritas kaum perempuan. Kehadiran Bu Fatma ini sangat bermanfaat sekali bagi para pedagang,” tambah Muslimin.

Tak hanya, komunitas pedagang Pasar Niaga Daya (PND) yang mendeklarasikan dukungannya di lokasi tersebut. Hadir pula komunitas lainnya, yakni LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Biringkanaya yang ikut menyambut dan menyampaikan dukungan morilnya kepada Danny-Fatma. (*)