50 Anggota DPRD Kota Makassar Bakal Didampingi Staf Khusus

Online24jam, Makassar, – 50 anggota DPRD Makassar bakal didampingi dengan staf khusus (Stafsus). pendampingan itu dilakukan untuk memperlancar segala urusan para anggota DPRD.

Rencana itu disampaikan Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) DPRD Makassar, Andi Bukti Djufri, Sabtu (10-10-2020).

Menurutnya, dalam proses administrasi di dewan beberapa hal yang kadang mendesak sehingga dengan hadirnya stafsus ini, tentu akan memudahkan administrasinya.

“Kita ketahui bahwa para anggota DPRD ini memiliki agenda yang begitu padat. Disisi lain kami juga kadang membutuhkan dia baik itu identitas dan lain-lain. Kalau ada stafsus kan sisa meminta stafsusnya,” tuturnya.

Stafsus ini kata dia, tidak diberikan gaji khusus. Pasalnya mereka yang akan masuk jadi stafsus ini adalah para tenaga honorer yang ada di DPRD.

“Jadi ini kita manfaatkan SDM yang ada dan Alhamdulillah ini mendapat supporting para dewan,” katanya.

Agar wawasannya lebih matang lagi, para stafsus akan diberikan pelatihan khusus baik administrasi, pengelolaan keuangan, dan etika komunikasi.

“Kita libatkan LAN Makassar, BPKAD, dan Akademisi untuk latih mereka,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi inovasi yang dihadirkan sekwan.

“Bagus, tentu kami pimpinan apresiasi upaya kesekwanan dalam meningkatkan pelayanan dalam rangka membantu dan menunjang kerja kerja kedewanan, apalagi staf khusus yang dibentuk adalah pemberdayaan staf kontrak yang sudah bekerja di DPRD tetapi selama ini kerja dan tugasnya belum terarah dan terukur,” katanya.