Maros Unggul Akan Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Penghapal Alquran

Online24, Maros – Pasangan maros unggul calon buoati dan wakil bupati kab. Andi harmil mattotorang dan andi ilham nadjamuddin menaruh harapan yang besar terhadap lahirnya generasi pelanjut yang mencintai alquran.

Di kab. Maros sendiri , generasi qurani sudah mulai tumbuh seiring dengan menjamurnya pihak swasta yang membuka sekolah pendidikan khusus tahfidz. Sejak beberapa tahun terakhir ini sekolah tahfidz tersebar merata hampir di seluruh kecamatan di kab. Maros. Jumlah terbanyak terletak di kec. Moncongloe dan tompobulu.

Hadirnya pihak swasta yang telah mendirikan sekolah sekolah khusus penghapal al-qur’an di kab. Maros mendapat respon yang mendalam bagi andi ilham nadjamuddin. Andi ilham memberikan apresiasi karena selama ini pihak swasta menjalankan proses belajar mengajar dengan biaya sendiri.

Untuk itu, sebagai bentuk usaha pemerintah dalam menciptakan generasi yang beriman dan berakhlak mulia, pasangan nomor urut 3 ini akan memberikan beasiswa pendidikan kepada seluruh anak yang menuntut ilmu di sekolah tahfidz.

“bila nanti andi toto dan andi ilham resmi menjabat, kami akan memberikan subsidi dalam bentuk beasiswa kepada siswa penghapal al-qur’an. Jika ada beasiswa, orang tua mereka juga akan sangat terbantu. Beasiswa itu sebenarnya tidak sepadan dengan niat tulus anak anak kita untuk menghapal alquran , sebagai dasar di masa depan terciptanya generasi muda kita yang santun dan islami” , ungkap ilham.

Sebagai dasar membangun kab. Maros dengan landasan iman dan taqwa, pasangan maros unggul juga akan mengeluarkan kebijakan strategis dalam memakmurkan mesjid.

“mesjid saat ini jumlahnya sudah banyak, sisa bagaimana kita melakukan upaya memakmurkan mesjid dengan mengembalikan fungsi mesjid sebagai tempat bermain anak, tempat belajar, tempat menuntut ilmu agama dan tempat berinteraksi dengan sesama” , pungkas ilham.