Tokoh Pemuda Salenrang Puji Program Pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari

Musawwir Muchtar, Alumni magister Wageningen University and Research Centre, Belanda

Online24, Maros – Program pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari terus menuai simpati.

Kali ini pujian datang dari seorang tokoh pemuda Indonesia asal Maros, Musawwir Muchtar, alumni magister Wageningen University and Research Centre, Belanda.

Dalam sebuah podcast yang diunggah oleh tim pemenangan Hati Kita Keren, Pria asal desa Salenrang itu mengaku yakin, Maros akan semakin maju jika dipimpin oleh pemuda.

“Kabupaten Maros akan semakin maju jika tongkat estafet pembangunannya dipimpin orang-orang berjiwa muda dan peduli inovasi kreatif,” kata Musawwir, Kamis (15/10/2020).

Saat masih kuliah di Belanda, Musawwir yang masuk dalam 50 besar pemuda berpengaruh versi Kompas itu mengaku banyak menerima dukungan dari Chaidir Syam saat masih menjabat sebagai ketua DPRD Maros.

“Selain dukungan Masyarakat Maros, salah satu dukungan yang saya terima itu dari Pak Chaidir saat masih menjabat Ketua DPRD Maros. Bagi saya ini luar biasa,” lanjutnya.

Ia juga mengajak seluruh warga khususnya kalangan anak muda untuk tidak menutup diri dan harus mengambil peran dalam menentukan pemimpin kedepan.

Ia juga berharap, Maros kedepan akan semakin maju lagi utamanya dari segi daya saing pemuda apalagi menghadapi bonus demografi.

“Pemuda juga harus mendapat dukungan pemerintah bukan hanya fokus kepada bantuan financial tapi juga dukungan moral sehingga mempermudah akses yang dibutuhkan pemuda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan nomor urut 2, Muh Irfan AB mengatakan, pihaknya memang sengaja menghadirkan sejumlah narasumber untuk membedah lebih dalam program Hati Kita Keren.

“Ini adalah bentuk kampanye virtual yang kita lakukan untuk terus mensosialisasikan program atau visi misi Hati Kita Keren. Ini bentuk upaya kita mencegah covid-19,” terangnya.

Selain Musawwir, sejumlah tokoh pemuda dan politik juga telah diundang dalam podcast itu. Tanggapan warga net pun terus bertambah positif dengan jumlah penonton yang mencapai puluhan juta viewers.

“Respon warga net terus meningkat karena sejauh ini untuk satu konten yang kita live kan itu bisa mencapai 10 ribuan. Kami pasti akan terus menghadirkan konten menarik tentunya,” pungkasnya. (*)