HUT Paskhas, Batalyon Komando Wing II Ikuti Upacara Virtual

Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas, menggelar upacara kegiatan peringatan HUT Phaskas yang ke 73 dengan menerapkan protocol Kesehatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak HUT pasukan baret jingga yang jatuh pada 17 Oktober kali ini.

Online24, Maros – Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas, menggelar upacara kegiatan peringatan HUT Phaskas yang ke 73 dengan menerapkan protocol Kesehatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak HUT pasukan baret jingga yang jatuh pada 17 Oktober kali ini.

Kepada wartawan Komandan Wing II Phaskas, Kolonel Pas Wahyu Tunggul mengatakan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa sesuai dengan tema HUT TNI sebelumnya
Selanjutnya utnya, optimalisasi sinergi TNI merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Sebab stabilitas keamanan nasional akan mendukung program-program pembangunan nasional, termasuk pembangunan SDM yang unggul.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Dimana secara perorangan atau sendiri-sendiri. Tetapi diperlukan kerja sama kompak dan kolaborasi di antara berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan dan keunggulan,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, turut digelar kegatan bhakti sosial dan Langkah stratetgis tugas dan fungsi kesatuan baret jingga selain operasi militer.

Pusat kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan oleh Satu Regu Paskhas telah ditempatkan sebagai satuan tugas pengamanan aset TNI AU Batalyon 466 Paskhas/Pasopati-Makassar“

Kita berkiblat pada sejarah dulu, dimana kita (Phaskas) pernah terlibat dan berhasil menuntaskan misi – misi rahasia. Seperti pembebasan irian barat dan semacamnya,” tambahnya.

(Achmad)