Nyaris Roboh, Begini Penampakan Dermaga Pulau Kalukalukuang Pangkep yang Luput dari Perhatian

banner 468x60

Online24, Pangkep – Warga di Pulau Kalukalukuang, Kecamatan Liukang, Kabuapten Pangkep, mengeluhkan kondisi dermaga kayu di Pulau mereka
sudah tidak layak pakai namun masih tetap dioperasikan.

Dermaga kayu yang sehari – harinya digunakan warga sebagai tempat pyebrangan dan tempat bersandar kapal ini sudah lapuk termakan usia, namun tak kunjung dilakukan perbaikan oleh Pemerintah setempat.

 

Salah seorang warga Pulau Kalaukalukuang Ismail mengatakan kerusakan pada jembatan dermaga kayu ini sudah begitu lama namun Pemerintah setempat belum pernah melakukan peremajaan padahah dana renovasi sudah pernah dianggarkan.

” Keruskaannya ini sudah lama pak, kita tiap hari bongkar muat barang disini, sebenarnya sudah tidak layak pakai, tapi karena tidak ada opsi lain makanya kita masih operasikan disini, disini itu ada 2 dermaga pak yang satunya dermaga beton cuman disana stengah mati untuk bongkar muat barang, apalagi bagi kapal kecil seperti kami”. Keluhnya saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (17/10/20).

Ismail pun berharap Pemerintah Kabupaten Pangkep Segera membenahi Dermaga kayu yang berada di Desa Palmas tersebut sebelum terjadinya korban, pasalnya kerusakan jembatan dermaga sudah sangat parah.

Sekedar diketahui pulau Kalukalukuang ini terletak di wilayah pulau terluar pangkep, kecamatan liukang kalmas, berbatasan langsung dengan kalimantan

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *