Idolakan Klub Asing, Fans MU Wajo Tetap Membumi di Tanah Air

Online24, Wajo – Para penggemar klub sepakbola Liga Inggris Manchester United di Bumi La Maddukkeleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tetap membumi di negeri sendiri dengan melakukan aksi sosial rutin berupa bagi-bagi santapan sarapan bagi para petugas kebersihan di Kota Sutera, Sengkang, pusat kendali pemerintahan kabupaten.

Pekan ini, Jumat, 16 Oktober 2020, Om dan Bebs United Indonesia Chapter Wajo kembali wara-wiri di jalan-jalan utama Sengkang membagikan penganan.

“Ini kegiatan yang kedua kalinya dan sudah menjadi agenda bulanan,“ ujar Om Arman, Korda United Indonesia Wajo kepada awak media.

Om Iqbal Nursyawal, salah seorang anggota (member) kembali menekankan bahwa sumber dana kegiatan ini murni dari kocek pribadi para member. “Bukan hanya dari Sengkang, ada member yang jauh-jauh datang dari Parigi, Kecamatan Takkalalla,” tuturnya.

Kegiatan kali ini sendiri kembali diawali dari homebase (markas) Warung Kopi Bento Jalan Bau Baharuddin, menyusur Jalan Beringin, Jalan Rusa, Jalan Sawerigading, Jalan Andi Tandjong hingga alun-alun kota Lapangan Merdeka (Independence Square) di pusat kota (downtown). Bagi-bagi penganan sarapan berakhir di titik Panti Asuhan Darussalam Sengkang.

“Meski kami menggemari klub asing nun jauh di Barat sana, kami tetap senantiasa hadir membumi di Tanah Air dengan peduli lingkungan sekitar. Salah satu nilai utama kebudayaan Bugis, peradaban yang melingkupi kami, adalah ‘sipakaingeq’ yang berarti peduli dengan lingkungan sekitar,” ujar Om Bento di Markas United Indonesia Wajo.

United Masih Berjuang

Sementara itu, di Negeri Elizabeth, MU masih terus berjuang merengkuh tahta Premier League di tengah kerasnya liga yang sedang bergulir. “Kalah-menang pada sebuah pertandingan itu wajar. Sebagai fans fanatik, kami harus mendukung klub, apapun hasilnya!” pungkas Om Ichal dari United Indonesia Chapter Wajo. (*)