Jejak Pendapat Pilkada Maros 2020, Harmil-Ilham Ungguli 2 Rivalnya

Online24, Maros – Hasil polling atau jejak pendapat pasangan calon bupati dan wakil bupati maros pada pemilihan kepala daerah tahun 2020 melalui PollingKita.com, berhasil memenangkan pasangan nomor urut 3 (tiga) yakni Andi Harmil Mattotorang – Andi Ilham Nadjamuddin. Sabtu, (10/10/2020).

Pasangan dengan tagline Maros Unggul itu menang telak dari para pesaingnya dengan perolehan suara sebanyak 45.7% atau 3365 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 (dua) Chaidir Syam – Suhartina Bohari hanya meraih 44.5% persen atau 3276 suara, kemudian pada pasangan nomor urut 1 (satu) Tajerimin – Havid Fasha dengan perolehan 9.9% persen atau 729 suara.

Jejak pendapat ini sendiri telah beredar luas di media sosial melalui facebook dan group whatshaap dengan menampilkan tagar #relawanmaros, dan terlampir tanggal pembuatan pada 10 Oktober 2020 lalu. Dengan melibatkan jumlah total pemilih sebanyak 7370 suara terdiri dari tiga opsi jawaban.

“Siapakah bupati dan wakil bupati pilihan anda untuk memimpin maros ?????? #relawanmaros”. Demikian pertanyaan dalam polling.

Pollingkita.com sendiri adalah website atau situs penyedia jejak pendapat dan survey sederhana, yang tidak memperbolehkan untuk dilakukan pemilihan secara berulang kali.

Dimana polling kerapkali digunakan untuk melihat popularitas figure yang bersaing dalam pemilihan kepala daerah. Selain itu, bertujuan dalam memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang dalam konstentasi, sebelum pemilihan pada hari H nantinya. (*)