Sehari Berkantor di Tanalili, Pjs Bupati Iqbal Suhaeb Lakukan Ini

Online24, Luwu Utara – Pjs Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, membuat terobosan baru. Ia mulai melakukan sebuah kegiatan yang diberi nama, Sehari Berkantor di Kecamatan. Kecamatan pertama yang ia kunjungi adalah Tanalili, kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu Timur, Jumat 16 Oktober 2020 kemarin.

Apa saja yang dilakukan mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini selama Berkantor Seharian di Kecamatan Tanalili? Pjs Bupati Iqbal Suhaeb mengawali kegiatannya dengan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Kepala Desa se-Kecamatan Tanalili, kemudian melakukan safari salat Jumat di masjid At-Taufiq Desa Patila, Tanalili.

Tak hanya itu, Iqbal Suhaeb juga menyempatkan meninjau kegiatan pembuatan KTP elektronik (e-KTP) di Kantor Kecamatan Tanalili serta meninjau persiapan operasional Gedung Sistem Resi Gudang (SRG) di Desa Bungapati Kecamatan Tanalili, termasuk meninjau tempat penggilingan padi atau rice milling unit (RMU) di Kecamatan Tanalili.

Yang menarik ketika Iqbal memberikan pencerahan di hadapan jemaah salat Jumat di masjid At-Taufiq. Ia menegaskan urgensi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. “Covid saat ini terus meningkat. Apalagi Tanalili adalah wilayah lalu lintas antardaerah, di mana para pelaku perjalanan biasanya istirahat di sini,” kata Iqbal.

Untuk itu, ia berharap penerapan protokol kesehatan betul-betul dijalankan dengan ketat. Dia tak ingin melihat ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. “Masker saat ini wajib digunakan untuk menekan penularan virus corona,” tandas Iqbal.

Dalam kegiatan Berkantor Sehari di Tanalili, Iqbal didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah, di antaranya dalah Kadis Ketahanan Pangan Alauddin Sukri, Kadis P2KUKM Muhammad Kasrum, Kadis Perikanan Muharwan, Kasatpol PP Asir Suaheb, dan Camat Tanalili Isa Ansari. Hadir pula Kabag Pemerintahan Akram Risa. (*)