Gelar Musyawarah, Tokoh Masyarakat di Daerah Rawan Banjir Sepakat Dukung Indah – Suaib

banner 468x60

Online24, Makassar – Segenap tokoh masyarakat di Desa Beringin Jaya Kecamatan Baebunta Selatan menyatakan dukungan untuk pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani – Suaib Mansur.

Dukungan tersebut disampaikan salah satu tokoh masyarakat, Ansar, di hadapan Indah dan seluruh masyarakat yang hadir pada giat silaturahim, Minggu (18/10) sore tadi.

“Kami menjatuhkan pilihan bukan tanpa alasan dan pertimbangan. Sebelumnya, kami melakukan musyawarah dan akhirnya menjatuhkan pilihan ke pasangan BISA (Bersama Indah – Suaib) nomor urut 2. Jadi untuk seluruh masyarakat, kami sampaikan untuk bersama-sama memenangkan Ibu Indah dan Pak Suaib Mansur pada Pilkada 9 Desember mendatang,” tutur Ansar disambut tepuk tangan dan teriakan “BISA” dari masyarakat yang hadir.

Menurut Ansar, masyarakat masih membutuhkan Indah Putri Indriani untuk melanjutkan pembangunan.

“Khususnya penanganan banjir dan lahan-lahan masyarakat yang terdampak di wilayah kami.
Untuk itu kami percaya Ibu Indah tidak akan meninggalkan kami, Ibu Indah masih akan terus melanjutkan pembangunan,” jelas Ansar.

Gayung bersambut, pasangan BISA memang memiliki program Resapan Lutra (Revitalisasi Saluran Pembuangan).

“Kami target akan merevitalisasi saluran pembuangan sepanjang 100 km di Luwu Utara yang mudah-mudahan akan membantu perlindungan sektor pertanian khususnya perkebunan. Untuk lahan pertanian yang rusak, kami menyiapkan program asuransi pertanian senilai Rp.6 juta/hektare. Selain itu, ada dana stimulan, tahun ini sudah berjalan diperuntukkan bagi 500 kelompok tani yang mendapat hibah sebesar Rp.5 juta/ kelompok.

Tahun depan kita sudah hitung, akan tetap dilanjutkan dua kali lipat sebab menurut data ada 2978 kelompok tani di Luwu Utara yang aktif. Ini penting untuk dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid-19,” papar Indah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *