Chaidir Syam – Suhartina Bohari, Siapkan Program 1 Dusun 1 Penghafal AlQuran

banner 468x60

Online24, Maros – Kabupaten Maros juga dikenal sebagai kota santri, hal tersebut dikarenakan tipologi masyarakatnya yang religius dan banyaknya pondok pesantren berdiri dihampir semua Kecamatan.

Untuk memajukan kehidupan keagamaan di Kabupaten Maros, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam – Suhartina Bohari menyampaikan program keren untuk mewujudkan hal tersebut. Program itu adalah Satu Dusun Satu Penghafal AlQuran, katanya sesuai rilisnya, Rabu (21/10/2020).

Pasangan Cabup Maros dengan tagline Maros Keren tersebut melanjutkan, program ini penting untuk menyiapkan sejak dini calon-calon imam masjid masa depan yang tidak hanya hafal AlQuran tapi juga memiliki kualitas bacaan AlQuran yang baik dan fasih sesuai kaidah ilmu tajwid.

Program 1 Dusun 1 Penghafal AlQuran akan dikerjasamakan dengan rumah-rumah penghafal AlQuran  dan pesantren-pesantren yang ada di Kecamatan-kecamatan, lanjut Chaidir. Setiap pesantren Insyaa Allah kita akan fasilitasi guru-guru yang akan mendidik calon penghafal-penghafal AlQuran tersebut, tambahnya.

Disamping itu, para calon penghafal AlQuran itu juga dididik menjadi Da’i atau muballig, harapkan kita mereka semua tidak hanya bisa jadi imam sholat tapi juga bisa jadi penceramah agama atau khatib jum’at di kampung atau Dusun masing-masing, katanya.

Para penghafal AlQuran tersebut nantinya juga bisa mengamalkan ilmunya di wilayah masing-masing dengan mendirikan tempat-tempat pengajian AlQuran (TPQ), yang akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Maros, tandasnya.

Tidak hanya itu, para penghafal AlQuran tersebut nantinya akan kita siapkan beasiswa khusus untuk melanjutkan pendidikan formalnya hingga sarjana, ujar Chaidir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *