Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi 2020 Pemkot Makassar Raih Penghargaan Dari OJK Regional 6

Dukcapil Makassar

Online24, Makassar – Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamalauddin menghadiri puncak acara Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi 2020 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional 6 Sulampua bertempat, di Ball Room Maccora Hotel The Rinra. Senin 26/10/2020.

Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi 2020 dihadiri pula oleh Gubernur Propinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pimpinan Kabupaten/Kota yang telah berjasa sebagai penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di daerahnya masing masing.

“Kita berharap TPAKD terus melakukan terobosan dan inovasi untuk membuka akses perekonomian seluas luasnya kepada masyarakat apalagi dimasa pandemi covid 19 sekarang ini walaupun tidak terlalu berdampak pada perekonomian kita, namun kita harus terus menggali potensi potensi ekonomi yang ada di daerah kita masing masing, sehingga roda ekonomi kita terus bergerak,”ucap Nudin Abdullah dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu OJK juga menganugerahi piagam penghargaan kepada Pemerintah Kota Makassar berupa penghargaan kategori kota yang mampu melakukan Percepatan Akses Pembiayaan KUR melalui Data SIKP- Pertumbuhan Pengimputan Data KUR yang berkualitas Tahun 2020. yang diserahkan langsung oleh Kepala OJK Regional 6 Sulampua Muhammad Nurdin Subandi.

Penjabat Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran SKPD dan Stakeholder yang telah bekerjasana meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga berhasil meraih penghargaan dari OJK .

“Penghargaan yang diraih pemkot Makassar tidak lepas dari peran seluruh jajaran SKPD dan stakeholder di pemkot Makassar yang telah bekerjasama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam percepatan akses pembiayaan KUR melalui data SKIP pertumbuhan pengimputan data KUR yang berkualitas,” terangnya.

Selain Pemkot Makassar daerah lain juga meraih penghargaan dari OJK antara lain Bone Sinjai, Luwu, Sidrap, Bantaeng, serta kabupaten kepulauan Selayar. (*)

Pemkot Makassar