Pastikan Pekerjaan Tanpa Kendala, Iqbal Tinjau Pembangunan Huntap di Kelurahan Bone Tua

Online24, Luwu Utara – Proses pengerjaan hunian tetap (huntap) bagi warga terdampak banjir bandang Luwu Utara terus dilakukan. Salah satunya yang terletak di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba. Untuk memastikan pembangunan huntap berjalan dengan baik tanpa kendala, Pjs Bupati Luwu Utara, Iqbal Suhaeb, meninjau proses pekerjaan huntap, Rabu (28/10/2020). Iqbal didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar.

“Pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan penanggungjawab penyediaan huntap untuk memastikan pemenuhan fasilitas bisa diselesaikan tanpa ada kendala,” kata Iqbal di sela-sela peninjauan. Beberapa fasilitas yang dimaksud mantan Penjabat Wali Kota Makassar ini di antaranya fasilitas mandi-cuci-kakus (MCK), ketersediaan air bersih, layanan jaringan listrik, serta akses jalanan menuju huntap dan area huntap itu sendiri.

Sementara Penanggung Jawab Pembangunan Huntap, Jimmy, mengungkapkan bahwa pembangunan huntap yang berlokasi di Kelurahan Bone Tua sementara ddalam finalisasi pembangunan sebanyak 8 unit dari 20 unit huntap yang akan dibangun. “Sampai saat ini, tidak ada kendala dalam hal ketersediaan bahan bangunan,” tutur Jimmy. Hanya saja, kata dia, tenaga kerja yang bekerja membangun masih sangat terbatas.

Untuk itu, pihaknya akan menambah armada tenaga kerja untuk mempercepat pembangunan huntap. “Saat ini ada 6 tim yang bekerja. Masing-masing tim terdiri dari 4 orang. Dalam waktu dekat kita akan menambah 5 – 6 tim lagi, baik dari tim ahli kami, maupun dari warga sekitar yang bisa kita berdayakan,” terangnya. “Semoga penambahan tenaga kerja, pembangunan huntap bisa dipercepat dan segera bisa ditempati,” tandasnya. (*)