Ratusan Mahasiswa Meriahkan Unhas Religious Class

Unhas Religious Class

Online24, Makassar –  Memudarnya semangat para pelajar, utamanya mahasiswa menyelami lebih dalam tentang ilmu agama, menjadi perhatian tersendiri bagi UKM LDK MPM Unhas. Oleh karenanya, UKM LDK MPM Unhas mengadakan sebuah kegiatan pembinaan keislaman spesial untuk seluruh mahasiswa muslim yakni Unhas Religious Class.

Alhamdulillah telah terlaksana secara virtual melalui media Zoom dan diikuti oleh ratusan mahasiswa pada Sabtu 24 Oktober 2020 (khusus muslim) dan Ahad 25 Oktober 2020 (khusus muslimah) lalu. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi kepada para mahasiswa Unhas untuk lebih mengenal Islam dan dekat kepada Allah hingga mampu menjadi mahasiswa yang sukses dunia dan akhirat, sebagaimana tema yang diangkat pada kegiatan ini “Menjadi Bintang Kampus, Bersinar dengan Al-Qur’an Tegak diatas Sunnah”.

Dikemas dengan berbagai agenda menarik seperti paket games, sharing, pembagian doorprize dan juga adanya persembahan oleh panitia pelaksana berupa pembacaan syair. Dan tentu saja agenda yang paling utama adalah pemberian materi kepada seluruh peserta.

Adanya 2 materi pada kegiatan Unhas Religious Class ini diharapkan dapat mengantarkan peserta untuk semakin bersemangat dan komitmen dalam menuntut ilmu syar’i. Dalam kegiatan ini pula tepatnya pada sesi akhir kegiatan, dilakukan sosialisasi program “Belajar Islam Intensif (BII)” dan pengarahan untuk pembagian kelompok belajarnya yang dapat peserta ikuti secara intensif setelah kegiatan Unhas Religious Class ini selesai.

Berharap, UKM LDK MPM Unhas dapat senantiasa melakukan pembinaan keislaman kepada mahasiswa Unhas agar tercipta karakter Religius, menebarkan kebaikan dan keindahan Islam di kampus Merah. Mengutip ungkapan salah seorang peserta pada saat sesi sharing berlangsung, “Sangat bersyukur bahkan tidak menyangka ternyata di kampus Unhas ini terdapat kegiatan-kegiatan keislaman yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa sehingga kita tidak hanya berorientasi pada hal duniawi saja di masa perkuliahan ini”. (*)