Tingkatkan Produksi Pertanian, MYL-SS Akan Tambah Stok Pupuk Bersubsidi

Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sosialisasi di Kecamatan Ma’rang, Kelurahan Talaka, Jumat (30/10/2020).

Online24, Pangkep  – Calon Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sosialisasi di Kecamatan Ma’rang, tepatnya di Kelurahan Talaka, Jumat (30/10/2020) kemarin.

Silaturahim dengan warga sekaligus sosialisasi program calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep ini merupakan rangkaian kampanye tatap muka hari ke 34 sesuai jadwal KPUD Pangkep.

Di hadapan masyarakat Kelurahan Talaka, tepatnya di Kampung Bonto-Bonto, MYL menyampaikan ketegasannya untuk memberikan solusi bagi para petani.

“Perlu kami sampaikan bahwa pupuk bersubsidi yang beredar di pasaran itu sebenarnya dijatah. Setiap distributor dan para pengecer itu masing-masing punya jatah. Sehingga stoknya sangat terbatas,” ungkap MYL yang merupakan Cabup nomor urut satu ini.

Lebih lanjut, MYL mengungkapkan bahwa untuk mengatasi masalah tersebut, dirinya akan menambah stok pupuk bersubsidi guna meningkatkan produktifitas pertanian.

“Olehnya itu untuk meningkatkan produktifitas, melalui program yang ada di Dasa Cita, kami (MYL-SS) akan menambah stok pupuk bersubsidi. Bukan hanya untuk para petani sawah tapi juga untuk petani tambak dan petani kebun. Dan untuk petani tambak dan kebun ini kami akan buatkan juga RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani),” terang MYL

Daeng Haling, salah satu warga di Kelurahan Talaka, Kampung Bonto-Bonto mengapresiasi program MYL-SS yang memberikan perhatian khusus bagi petani tambak.

“Saya baru tahu ternyata pupuk itu dijatah. Syukur Alhamdulillah kalau Pak Yusran jadi bupati, dia kasi naik stok pupuk bersubsidi dan menyediakan juga pupuk untuk para petani tambak,” ucapnya.(*)