Hasil Survei Trans Institute, Elektabilitas AKAR-LHD Capai 96,0 Persen

Online24, Makassar – Tim pemenangan AKAR-LHD mengumumkan survei elektabilitas calon bupati dan wakil bupati soppeng, andi Kaswadi Razak dan Lutfi Halide pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini di umumkan langsung Juru bicara tim pemenangan Pasangan Calon Bupati Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng AKAR-LHD,Syamsuddin mengatakan dari hasil survai Trans Institute elektabilitas tertinggi AKAR LHD sebesar 96,0 persen.

Survei dilakukan Trans Institute pada September lalu hingga Oktober 2020 di seluruh kecamatan di Kabupaten Soppeng,Survei dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling, di mana sebanyak 800 responden diwawancara dengan tatap muka langsung, dengan margin of error 3,35 persen.

“Dari hasil survai Trans Institute menyebutkan bahwa Kepuasan masyarakat menginkan kembali Andi Kaswadi razak menjadi bupati Soppeng,sebanyak 96,0 persen, kolom kosong 1,6 persen ,belum menentukan pilihan 2,4 persen,dari margin of error 3,35 persen.ujar Syam

Syam mengungkapkan sebesar 95,4 persen masyarakat menyatakan sangat puas terhadap kinerja Andi Kaswadi Razak.

” Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Kinerja akar sebanyak 95 ,4 persen menyatakan sangat puas dengan rincian
,65 persen cukup puas, 30,4 sangat puas ,kurang puas 3,9 persen, tidak tau 0,8 persen ” Lanjutnya

Lebih lanjut dari hasil survai kesukaan masyarakat terhadap Akar yang masih tinggi membuat elektabilitasnya unggul.

“Pergerakan Tim pemenangan menyatakan 90 persen soppeng menginkan pemimpin Soppeng tanpa sekat”

Dia juga berharap agar seluruh masyarakat kabupaten Soppeng memilih pasangan calon yang bergambar pada pilkada 9 Desember mendatanag.

“Kami menarget 90 persen kemenangan, tidak menutup kemungkinan bisa mencapai rekor kemenangan terbesar, dan kami berharap dukungan kepada masyarakat agar Kiranya memilih Paslon yang bergambar di pilkada 9 Desember 2020 mendatang

Diketahui, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu mengeluarkan hasil surveinya 89,1 persen dengan 400 responden. (*)