Yasen Community Yakin Kemenangan Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar, Ini Indikatornya

Online24jam, Makassar, – Yasen Community yakin pasangan Danny Fatma akan memenangkan pertarungan di Pilwalkot nanti. Hal itu diutarakan Dr. Syahruddin Yasen,MBA, dalam rilisnya, Kamis (12-11-2020).

Menurut Yasen panggilan akrab Syahruddin Yasen mengatakan “indikatornya dapat dilihat dari kesiapan konsep dan penjabaran konsep calon pada saat Debat kemarin.”

“Dari beberapa pengamat independen juga mengatakan demikian, Bahwa dari sisi survey pak Danny sebagai nomor 1 paling siap menjadi walikota Makassar dan hasil survey tersebut kurvanya tidak pernah melandai bahkan cenderung stabil di angka 40 persen lebih. Tentu hal tersebut sejalan dengan survey internal tim pemenangan Danny Fatma.” Ujarnya.

Indikator lain menurut penulis buku ini adalah banyaknya mantan tim Paslon yang dulunya di Paslon lain, justeru bermigrasi gabung ke tim ADAMA, tagline Dany-Fatma.

“Indikator lainnya, calon urut nomor 1 ini satu satunya yang ada perempuannya. Nah, suara perempuan biasanya konsisten dan sangat berpengaruh di dalam keluarga mereka.” jelasnya.

“Jadi, Tim Adama tidak perlu terlalu risau dan terpancing dengan isu murahan dari lawan politik. Karena sebenarnya kemenangan sudah dikantongi Nomor urut satu, hanya sebagai orang beriman tidak baik mendahului qudrat dan iradat Allah.” imbuhnya.

Selain itu, Yasen Commuty meluruskan terkait isu yang berkembang lantaran Danny-Fatma diusung oleh Partai Nasdem seolah dicap sebagai partai yang pro pemerintah dan tidak berpihak kepada Islam.

“Kontelasi lokal Pilkada jangan disamakan dengan budaya kontestasi nasional.Pasti bedanya banyak termasuk soal Partai Nasdem yang dituduh kurang berpihak ke umat Islam. Saya kira pengurus Partai Nasdem 80 persen muslim yang taat. Saya tahu itu karena saya sendiri yang pertama kali menulis buku Nasdem yang saya serahkan langsung ke Surya Paloh beberapa tahun silam, sebelum Nasdem jadi partai. Jadi, saya tahu persis sejarah Nasdem mulai dari A sampai Z.” Pungkasnya.