Antisipasi Aksi Krimininalitas, Kapolda “Rambo” Imbau Warga Pasang CCTV

Online24jam, Palu, – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso berharap masyarakat yang punya toko di kota palu memasang Closed Circuit Television (CCTV) sebagai salah satu upaya dalam mencegah terjadinya kriminalitas di Kota Palu.

Hal itu diutarakan Kapolda Abdul Rakhman karena maraknya para pelaku kejahatan yang ada dikota Palu. Dan tidak teridentifikasi seperti curanmor jambret dan lain sebagainya.

” Jika masyarakat sadar dengan manfaat cctv sangat membantu kerja polisi yang ada di kota Palu dan di Sulteng pada umumnya, kalau semua toko kantor pemerintah dan swasta dilengkapi cctv maka para pelaku kejahatan mudah diidentifikasi setidaknya para pelaku kejahatan urung niatnya karena adanya cctv yang terpasang,” ujar kapolda sulteng irjen pol Abdul Rakhman Baso atau biasa disapa si Rambo.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa ini adalah dampak yang timbul akibat pandemi covid-19 seperti meningkatnya angka kriminalitas khususnya pencurian kendaraan bermotor. Sehingga butuh kerjasama dengan semua pihak.

“Kami berharap Pemkot Palu juga bisa memanfaatkan videotron agar mempermudah dalam memberikan informasi maupun imbauan lainnya,” harapnya.

Menanggapi imbauan itu, salah satu warga kota Palu bernama Wahyu sangat setuju dengan ide Kapolda Sulteng.

“Kami sangat setuju sekiranya itu bisa diwujudkan demi menjaga keamanan di kota Palu. Jadi pelaku dapat terpantau” ujarnya.