Kata Milenial Sukamaju Tentang Debat Kandidat: Urutannya 2,3,1

ONLINE24, LUWU UTARA – Debat Pilkada Luwu Utara yang berlangsung pada Minggu (22/11/2020) yang disiarkan lewat saluran tv nasional, meninggalkan kesan tersendiri bagi sejumlah pihak di Luwu Utara.

Salah satu tanggapan muncul dari Rendra, anak muda milenial asal Kecamatan Sukamaju. Ia menyoroti kemampuan berbicara para kandidat saat tampil di panggung debat.

Rendra berpendapat, kemampuan berbicara pasangan calon nomor urut 2 Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur, mengungguli dua kandidat lainnya.

“Kalau di urut, yang paling bagus adalah nomor 2, lalu nomor 3 dan baru nomor 1,” kata Rendra saat ditemui di Sukamaju, Senin malam (23/11/2020).

Rendra juga memuji pemaparan program yang dikemukakan Indah-Suaib. “Apa yang kita lihat pada debat kemarin juga membuat saya semakin yakin menjatuhkan pilihan untuk nomor 2 pada pemilihan 9 Desember nanti,” ujar dia.

Sebelumnya, Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto menilai pasangan calon nomor urut dua, Indah – Suaib unggul jauh daru dua kandidat lainyan.

Andi Ali Armunanto menjelaskan, pasangan calon nomor urut dua, sangat jauh lebih unggul dari paslon lainya. Dari segmen pertama, pasangan Indah-Suaib memaparkan visi misi, secara kongkret dan terperinci. Begitupun saat menjelaskan programnya.

” Itu yang tidak dilakukan kandidat lain, karema itu penting memaparkan visi misi dengan kongkret diawal,” kata Andi Ali.