Memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Danrem 141/ Toddopuli Resmikan Koramil 1422-05 Tompobulu

dprd-makassar

Online24, Maros –  Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil didampingi  oleh Letkol Inf Budi Rahman (Dandim) 1422 serta Forkopinda Maros meresmikan   Kantor Koramil 1422 – 05/Tompobulu di Desa Benteng Gaja kecamatan Tompobulu,  Kabupaten Maros, Kamis (26/11/20).

Peresmian Koramil 1422-05/ tompobulu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danrem 141/Toddopuli yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine bersama formopimda maros dan dilanjutkan dengan pemotongan pita serta mengecek bagian dalam dari Kantor Koramil ini.

Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil dihadapan seluruh tamu undangan menyampaikan peresmian Koramil 1422-05/ Tompobulu merupakan bagian dari rencana dari strategi TNI angkatan darat sebagai langkah dan upaya strategis didalam langkah pengembangan kekuatan kemampuan.

” Koramil 05 tompobulu adalah merupakan bagian dari renstrategi TNI angkatan darat tahun 2020 sampai 2024 atau rencana stategi kodam XIV Hasanuddin dan ini merupakan langkah dan upaya strategis didalam langkah pengembangan kekuatan kemampuan dan gelar satuan dan pembentukan satuan baru di jajaran korem 141 toddopuli didalam rangka untuk memperluas jangkauan pelaksanaan tugas pembinaan teri torial di wilayah didalam rangka mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh demi kepentingan pertahanan negara secara keseluruhan dan juga untuk mewujudkan dan mempertahankan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat”. Jelas Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Setelah peresmian secara simbolis dilakukan, Danrem 141/Toddopuli lanjut memberikan

piagam dan cemdra mata kepada tokoh masyarakat yang berperan  aktif dalam pembangunan Koramil 1422 – 05/Tompobulu.

Lebih lanjut disampakan Danrem 141/Toddopuli dirinya berterimakasih atas hibah tanah untuk pembangunan Koramil 05 Tompobulu dari salah seorang tokoh masyarakat.

“Saya ucapan terima kasih atas hibah tanah  dari Bapak Ibrahim selaku tokoh masyarakat  Desa Benteng Gajah seluas 70 meter  untuk pendirian Koramil, semoga beliau selalu mendapatkan ridho Allah SWT”, kata Danrem.

Danrem 141/Tdp menyakini dengan diresmikannya Koramil Tompobulu, sinergitas tiga pilar akan semakin solid dalam rangka membangun wilayah Tompobulu.

“Terutama untuk membantu kesulitan di dalam wilayah binaan kita ini dapat dilewati dan diatasi dengan baik, Pungkasnya.

Untuk itu,  seluruh anggota Koramil agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga menjadi panutan dan contoh dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Ciptakan sinergitas dengan Istansi terkait untuk memberdayakan potensi wilayah dalam menciptakan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Koramil 1422 – 05 /Tompobulu agar memberikan kontribusi positif pada pemerintah daerah dan masyarakat melalui peningkatan naluri kemampuan teritorial.

 

(Achmad)