Kian Panik, Logo Kostum RT/RW “2 Kali Tambah Baik” Dicopot Pendukung Appi-Rahman

dprd-makassar

Online24, Makassar – Tensi Pilkada Makassar jelang pencoblosan kian memanas. Kali ini, beredar video pendek aksi pencopotan logo “2 Kali Tambah Baik” di seragam sejumlah Ketua RT/RW Kota Makassar.

Dalam video tersebut, aksi pencopotan logo “2 Kali Tambah Baik” diduga terjadi saat Tim Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) mengumpulkan sebagian ketua RT/RW. Itu ditandai dengan masker warna putih bertuliskan Appi-Rahman yang dikenakan para RT/RW di lokasi.

Tindakan tak terpuji itu dilakukan oleh seorang pria berbaju kuning. Lelaki yang juga mengenakan masker Appi-Rahman itu mencopot logo “2 Kali Tambah Baik” yang tertempel di kedua pundak seragam para ketua RT/RW. Pria itu lalu membuangnya begitu saja.

Belum diketahui waktu dan lokasi kejadiannya. Dalam rekaman itu terdengar pula suara yang seolah mendukung aksi pencopotan logo tersebut. “Mantap,” ucap seseorang dengan suara samar yang diiringi tawa.

Asal tahu saja, kostum berwarna merah yang dikenakan para ketua RT/RW tersebut merupakan karya peninggalan Mohammad Ramdhan Pomanto semasa menjabat Wali Kota Makassar periode 2014-2019. Tidak jelas alasan pencopotan paksa logo yang sudah menjadi ciri khas Makassar ini. Padahal itu adalah kebanggaan dan ciri khas tersendiri untuk para ketua RT/RW. (*)

Pemkot Makassar