Muliati: Sebagai Orang Tua Patut Mengetahui Hak Anak

Regional4 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, — Kekerasan dan eksploitasi terhadap anak masih kerap terjadi. Hal ini mengundang perhatian salah satu anggota DPRD Kota Makassar, Muliati yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi aturan atau produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang perlindungan anak.

Menurutnya, masyarakat harus memahami betapa pentingnya perlindungan terhadap anak, kasih sayang orang tua, serta kewajibannya menciptakan generasi penerus yang unggul dan cerdas.

“Jadi kita semua sebagai orang tua patut mengetahui hak anak kita, misalnya hak untuk bermain, pendidikan, perlindungan, dan identitas diri, hak untuk mendapatkan nutrisi bergizi, akses kesehatan, dan rekreasi,” ujar Muliati, Senin (30-11-2020).

Anggota Komisi B DPRD Makassar ini pun menaruh harapan agar kegiatan ini bisa memberi manfaat dan menjembatani masalah yang sering dihadapi warga terutama terkait eksploitasi anak.

“Kami tentu berharap bahwa ke depan kita tidak mendengar lagi ada orang tua yang memaksakan anaknya untuk mengemis misalnya, atau eksploitasi anak dalam bentuk yang lain. Peran keluarga benteng terdepan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *