Cegah Kecurangan, Maros Unggul Siapkan Saksi Militan 

dprd-makassar

Online24, Makassar – Tak ingin kecolongan saat penghitungan surat suara di TPS, tim pemenangan paslon Bupati dan wakil Bupati HA Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin nomor urut 3 mulai fokus mengantisipasi sejumlah potensi kecurangan.

Pasangan Maros Unggul menyiapkan pendukung militannya secara berlapis sebagai saksi disetiap tempat pemungutan suara (TPS).

Melalui juru bicara (jubir) paslon Maros Unggul Mutmainnah mengatakan bahwa untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Bersama dengan seluruh tim dan elemen pendukung militan siap bekerja maksimal mengawal suara rakyat Kabupaten Maros.

“Kita tidak ingin kecolongan, tidak ingin ada celah sedikit pun. Karenanya, kita akan melakukan pengawalan ekstra disetiap TPS untuk menjaga suara rakyat,” ungkapnya

Ia (Inna akrabnya) menegaskan, segala bentuk kecurangan harus diantisipasi sedini mungkin. Bukan karena tidak percaya integritas penyelenggara dan paslon lain. Akan tetapi, ini soal pencegahan.

“Seluruh perangkat kami siapkan secara matang termasuk saksi. Hal ini kami lakukan karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkap Inna.

Pelatihan saksi sudah memasuki tahap akhir. Dimana, dalam pelatihan tersebut seluruh saksi diberi pembekalan khusus agar maksimal dalam mengawal suara rakyat,

“ini sangatlah penting untuk dilakukan. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kami sudah bekerja dengan maksimal makanya akan kami kawal mulai dari awal sampai selesai,” tuturnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa gelombang dukungan ke paslon Andi Toto-Andi Ilham, nomor urut 3 terus berdatangan. Mulai dari tokoh masyarakat, agama, pengusaha, milenial, perempuan, nakes non ASN, dan komunitas. Bahkan sejumlah mantan pendukung fanatik PAN dan Maros Keren juga beralih mendukung Maros Unggul. (*)