Jelang Pencoblosan, Survei CRC: Danny-Fatma di Angka 45,9%

banner 468x60

Online24,Makassar – Jelang Pencoblosan Lembaga Survei Celebes Research Center (CRC)  merilis hasil survei elektabilitas calon jelang Pilkada di Kota Makassar, di Grand Maleo Hotel Makassar, Kamis (3/12/20).

Dari hasil survei, elektabilitas calon di Pilwali, suara terlihat masih dikuasai oleh pasangan nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi. Elektabilitas pasangan yang dikenal dengan slogan ADAMA itu tak bergerser, tetap Unggul diurutan pertama

CRC mencatat elektabilitas nomor urut 1 (Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi) sebesar 45,9 persen.Disusul nomor urut 2 (Munafri Arifuddin-Rahman Bando) 35,2 persen, lalu nomor urut 3 (Syamsu Rizal-Fadly Ananda) 9,6 persen dan posisi terakhir ditempati pasangan nomor urut 4 (Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin Halid) 6,6 persen.

Manajer riset CRC, Muhammad Nur Hidayat memaparkan dari hasil survei yang dilakukan pada 23 hingga 28 November 2020 menggunakan metode multistage random sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun margin error +/- 3,0 persen.

Survei ini tersebut dilakukan dengan metode wawancara tatap muka langsung menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 1.000 responden di 15 kecamatan di Makassar.

“Ada kanaikan trend elektabilitas dari Paslon nomor 1 dan 2 dari hasil survei kita kemarin,” kata Nur Hidayat dalam memaparkan hasil surveinya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *