Menang di Sepuluh Kecamatan, Maros Keren Harap Paslon Lain Legowo

dprd-makassar

Online24, Maros – Pilkada Maros telah usai digelar, meski belum ada pengumuman resmi dari KPU, namun dapat dipastikan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, keluar sebagai pemenang.

Berdasarkan pantauan tabulasi data di situs resmi KPU Maros, Kamis (10/12/2020) pukul 12.00, Paslon nomor 2, masih kokoh diangka 42,2 persen, disusul Paslon nomor 3, Harmil – Ilham dengan 32,2 persen dan di posisi buncit, Paslon nomor 1, Tajerimin – Hafid diangka 25,2 persen. Data yang masuk sudah 59 persen.

Sementara itu, dari data saksi yang oleh tim Maros Keren, juga tidak jauh dari hasil rekapitulasi KPU. Paslon nomor 1 berada diangka 42 persen, disusul Paslon nomor 3 diangka 33 persen dan Paslon nomor 1 diangka 25 persen.

“Data saksi yang masuk di kami ini sudah 100 persen. Angkanya tidak jauh beda dengan apa yang ada di KPU. Kita menang di selisih 10 persenan,” kata Ketua Tim Saksi Maros Keren, Taufan.

Opang, sapaan akrabnya, menyatakan, pasangan Chaidir – Suhartina berhasil menang di 10 kecamatan. Mulai dari Mallawa 47 persen, Camba 46 persen, Cenrana 48 persen, Bantimurung 38 persen, simbang 48 persen, Bontoa 39 persen, Mandai 50 persen, Marusu 45 persen, Tanralili 57 persen dan Tompobulu 49 persen.

“Kemenangan kami ini rata-rata diangka 47 persenan. Ada dua Kecamatan yang angka kemenangan kami itu besar sekali, yakni di Mandai dan di Tanralili,” terangnya.

Sementara untuk 4 kecamatan lain, dimenangkan oleh dua Paslon lainnya, yakni Paslon nomor 3 di kecamatan Lau sebanyak 57 persen dan di Turikale 41 persen. Sedangkan Paslon nomor 1 menang di kecamatan Moncongloe 51 persen dan di Maros Baru 38 persen.

“Kekelahan kami juga cukup telak di dua kecamatan seperti di Lau dan Moncongloe. Tapi di dua kecamatan lain kita beda-beda tipis dengan Paslon lain,” sebutnya.

Kemenangan Paslon nomor urut 2, Chaidir – Suhartina ini juga telah dirilis oleh sejumlah lembaga survei yang melakukan sistim perhitungan cepat (quick count) di Pilkada Maros.

Hanya saja, kemenangan Maros Keren ini belum mendapat respon dari dua Paslon lainnya, seperti di Pilwali kota Makassar. Paslon nomor 2, Appi – Rahman dengan legowo mengucapkan selamat ke Paslon nomor 1, Danny Pomanto – Fatmawati Rusdi usai pengumuman quick count.

Pemkot Makassar