Kasus Covid-19 Meningkat Lagi, RMS kembali Salurkan APD ke RS

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Sidrap – Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS), kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), ke Rumah Sakit di Sidrap, Senin (14/12).

Bantuan tersebut, merupakan kepedulian dan perhatian terhadap wabah pandemi Covid 19, yang kembali melonjak drastis di Bumi Nene Mallomo.

Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Samsumarlin mengatakan, bantuan APD diperuntukkan bagi tenaga kesehatan atau nakes di 2 rumah sakit. Masing-masing, 250 pcs di Rumah Sakit Arifin Nu’mang dan 50 pcs di Rumah Sakit Nene Mallomo.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Partai NasDem atas melonjaknya kasus Covid 19 di Sidrap. Semoga ini bisa membantu para tenaga medis dalam memberikan pelayanan sekaligus melindungi diri,” ujarnya.

Data yang dihimpun, hìngga Minggu (13/12), kemarin jumlah pasien posituf Covid-19 di Sidrap terus bertambah hingga mencapai angka 293 orang. Jumlah ini diklaim sebagai angka tertinggi sejak pandemi Maret lalu.

Jumlah ini, termasuk 68 orang staf RS Arifin Nu’mang yang terdiri dari dokter, tenaga medis dan staf RS.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Wilayah Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, jumlah ini merupakan akumulasi data pasien Covid-19 yang sudah terdeteksi.

“Secara keseluruhan, pasien Covid-19 sebanyak 293. Kasus Suspek berjumlah 219 orang, kemudian 939 orang masuk dalam kontak erat, 203 orang sumbu total,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *