Rektor UNM Bentuk Relawan Khusus Untuk Bantu Pengungsi di Sulbar

Online24, Makassar – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama. Seperti yang dilakukan oleh Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam.

Tak menunggu lama setelah bencana gempa meluluhlantakkan Sulawesi Barat, orang nomor satu di UNM tersebut langsung membentuk relawan dan mengumpulkan bantuan.

Menurut Prof Husain, misi kemanusiaan yang diprakarsainya adalah sebuah misi yang berangkat dari rasa kepedulian dan cinta.

“Saya ini putra daerah, tapi dalam urusan kemanusiaan, tidak butuh jadi putra daerah dulu untuk ikut terlibat. Ini saatnya bersatu atas nama kemanusiaan,” terangnya Prof Husain.

Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) ini menambahkan bahwa bantuan tersebut akan terus berlanjut sampai kondisi di Sulbar membaik.

Sementara itu, Koordinator Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa pihaknya mulai melakukan pendistribusian bantuan ke Sulawesi Barat pada hari Senin, 18 Januari 2021.

“Kami para relawan The Profesor sejak Senin lalu telah membagikan bantuan. Sampai hari ini kami masih terus menyasar kantong-kantong pengungsian,” papar Maulana, Kamis (22/1/2021).

Maulana menambahkan bahwa bantuan yang diberikan berupa tenda, sembako, air mineral, susu, selimut, sarung, perlengkapan bayi hingga obat-obatan.

Menurut Maulana, para relawan The Profesor berasal dari berbagai kalangan. “Ada mahasiswa, alumni, pecinta alam sampai pegawai. Semuanya bersatu untuk membantu saudara-saudara kita di Sulbar di bawah komando Pak Prof,” tandasnya.